Berita Kota Mojokerto

Senpi Milik Anggota Polres Mojokerto Kota Diperiksa, Bukan Terkait Polisi Tembak Polisi

Ia membantah pemeriksaan tersebut bukan terkait kejadian di rumah Kadiv Propam Mabes Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Deddy Humana
surya/mohammad romadoni
Pemeriksaan Senpi milik anggota di Polres Mojokerto Kota, Senpi (18/7/2022). 

SURYA.CO.ID, KOTA MOJOKERTO - Hanya pemeriksaan rutin, bukan terkait kasus polisi tembak polisi yang terjadi di rumah Kadiv Propam Mabes Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo beberapa waktu lalu. Itu penegasan Kasi Humas Polresta Mojokerto, Iptu M Umam ketika mendadak dilakukan pemeriksaan pada senjata api (senpi) milik para anggota, Senin (18/7/2022).

Memang, semua anggota polresta diminta menyerahkan senpi masing-masing untuk diperiksa. Pemeriksaan senpi ini dilakukan guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan pada korps Bhayangkara tersebut.

Hasilnya, ditemukan sejumlah senpi milik anggota Polisi Polres Mojokerto dalam kondisi kotor tidak terawat. Sontak temuan ini segera ditindaklanjuti oleh Wakapolresta Mojokerto, Kompol Sarwo Wakito yang menegur anggotanya dan saat itu juga meminta agar masing-masing membersihkan senpi.

"Kalau bagi anggota Polri, senpi itu ibarat istri sehingga harus dirawat secara baik jangan sampai kotor dan dibiarkan," jelas wakapolresta.

Menurut Sarwo, pemeriksaan senjata ini meliputi kebersihan, masa berlaku surat izin pemegang senpi. "Kita temukan senpi dalam kondisi langsung kita minta dibersihkan saat itu juga dan surat izin masih berlaku," ungkapnya.

Sementara Iptu M Umam menambahkan pengecekan senpi ini merupakan kegiatan rutin. Ia membantah pemeriksaan tersebut bukan terkait kejadian di rumah Kadiv Propam Mabes Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo.

"Bukan soal itu, pemeriksaan senpi ini memang kegiatan rutin dan meminimalisir penyalahgunaan senpi oleh anggota polisi," pungkasnya. *****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved