Berita Olahraga

PBSI Jatim Berharap Muncul Pebulutangkis Prestasi Internasional Seperti Marcus Gideon/Kevin Sanjaya

Atlet Pelatnas PBSI ikut meramikan ajang bulutangksi Piala Kapolda Jatim 2022 termasuk kehadiran Marcus Gideon/Kevin Sanjaya

Editor: Fatkhul Alami
PBSI Jatim
Sekjen PP PBSI, Irjen Pol Fadil Imran (tiga dari kanan) dan Ketua PBSI Jawa Timur Tonny Wahyudi (keempat dari kiri) usai tanding melawan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di GOR Sudirman Surabaya, Minggu (17/7/20202) 

 


SURYA.co.id | SURABAYA - Kejuaraan bulutangkis Piala Kapolda Jawa Timur 2022 berjalan sukses dengan ditutup pertandingan final di GOR Sudirman Surabaya, Minggu (17/7/2022).

Pada pertandingan final bulutangkis Piala Kapolda Jatim 2022 ini dihadiri petinggi PP PBSI, seperti Irjen Pol Fadil Imran (Sekjen PP PBSI) dan Alex Tirta (Ketua Harian PP PBSI).

Selain tokok PP PBSI, laga final juga dihadiri Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi,dan Ketua PBSI Pengprov Jatim, Tonny Wahyudi.

Irjen Pol Fadil Imran yang merupakan Kapolda Metro Jaya dan Tonny Wahyudi ikut turun lapangan bertanding pada laga eksebisi. Mereka bertanding melawan gada putra terbaik Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di GOR Sudirman Surabaya.

Ajang bulutangkis Piala Kapolda Jatim 2022 diramikan 1.300 pebulutangkis di Indonesia. Bebeberapa
atlet nasional atau Pelatnas PBSI juga ikut meramikan ajang berhadiah total Rp 168 juta ini. Termasuk kehadiran Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

Ketua panitia pelaksana (Panpel) bulutangkis Piala Kapolda Jatim 2022 sekaligus Wakil Ketua 1 Pengprov PBSI Jatim, Ferry Gunawan Ketua (kiri) saat menyerahkan ke pemenang di GOR Sudirman Surabaya, Minggu (17/7/2022).
Ketua panitia pelaksana (Panpel) bulutangkis Piala Kapolda Jatim 2022 sekaligus Wakil Ketua 1 Pengprov PBSI Jatim, Ferry Gunawan Ketua (kiri) saat menyerahkan ke pemenang di GOR Sudirman Surabaya, Minggu (17/7/2022). (PBSI Jatim)

Kejuraan bulutangkis Piala Kapolda Jatim 20220 yang didukung beberapa sponsor, seperti Kapal Api, Bionicom, Tins Tisue, Safe Care, MERATUS ini diharapkan memunculkan atlet-atlet berprestasi kedepannya.

Ketua PBSI Jawa Timur Tonny Wahyudi berharap, dari kejuaraan bulutangkis ini akan semakin banyak muncul atlet-atlet Jatim yang akan berprestasi di tingkat nasional atau internasional. Bisa mengikuti jejak Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

"Karena itu dalam waktu dekat kita akan menggelar pemusatan latihan, untuk menampung atlet-atlet ini agar kemapuan bisa meningkat sebagai persiapan di ajang yang lebih besar," sebut Tonny Wahyudi.

Tonny Wahyudi yang akrab disapa Yudi Gendut ini menegaskan, Pengprov PBSI Jawa Timur akan membangun mess atlet sebagai penunjang bagi atlet. Diharapkan keberadaan mess pemain ini bisa membuat pebulutangkis bertambah motivasi meraih prestasi nasional dan internasional.

"Nanti akan kita bangun mess tepatnya di belakang GOR Sudirman di Surabaya," ucap Yudi Gendut.

Bulutangkis Piala Kapolda Jatim 2022 mendapat support dari berbagai pihak. Saat pembukaan dihadiri sejumlah pejabat Forkopimda di Jatim, seperti Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Ketua KONI Jatim M Nabil, Kasispora Pemprov Jatim Pulung Chausar dan pejabat lainnya. 


>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google SURYA.co.id

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved