Berita Olahraga

Jawa Timur Rebut 2 Gelar pada Kejurnas Petanque 2022 di Unesa Surabaya

Dua atlet Pentanque Jatim berhasil meraih juara di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Open Petanque 2022 yang berlangsung di Unesa

Editor: Fatkhul Alami
Istimewa untuk Surya.co.id
Dua atlet Pentanque Jawa Timur (Jatim) berhasil meraih juara di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Open Petanque 2022 yang berlangsung di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Minggu (17/7/2022). 

 

 

SURYA.co.id | SURABAYA – Dua atlet Pentanque Jawa Timur (Jatim) berhasil meraih juara di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Open Petanque 2022 yang berlangsung di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Minggu (17/7/2022).

Dua atlet Jatim yang sukses keluar sebagai juara di Kejurnas Petanque 2022 dalam rangka Dies Natalis Unesa ke-58, yakni Bagas Syarief Hidayat dan M Kurniawan Asa Putra.

Bagas menjadi yang terbaik di nomor Shooting Man dan Kurniawan menjadi yang pertama di nomor Single Man.  

Kontingen Petanque Ace berhak keluar sebagai juara umum, menyusul tiga atletnya menjuarai di tiga nomor. Mereka itu, yakni Novi Lidya di nomor Single Women, di nomor  Double Man (Aliaruansah – Agus), dan nomor Double Woman.

Sedangkan satu-satunya gelar di nomor Shooting Woman direbut Mirda, atlet Petanque asal Cimahi. 

Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel), Abdul Hafid saat penutupan Kejurnas Petanque 2022 di Unesa mengatakan, sejak digelar mulai 15 -17 Juli, kejuaraan Petanque berjalan lanjcar tanpa ada kendala apapun.
Abdul Hafid berpesan kepada seluruh atlet peserta Kejurnas, bahwa menjadi juara merupakan proses panjang. 

“Juara itu bisa mendapatkan dari hasil latihan yang luar biasa. Di saat Anda naik podium Anda juara. Tapi ketika turun podium, Anda harus latihan kembali, latihan, latihan dan latihan terus menerus,” saran Abdul Hafid di lapangan Petanque, Unesa, Surabaya, Minggu (17/7/2022) sore. 

Menurut Abdul Hafid, Kejurnas Petaque 2022 ini diselenggarakan dalam rangaka Dies Natalis Unesa ke-58 sebagai bagian motivasi untuk seluruh peserta. 

 “Adik adik yang belum juara naik podium, tetap berlatih. Ini menjadi motivasi kalian semua, bahwa untuk menjadi seorang juara adalah tidak mudah, kata kuncinya adalah latihan,” sambungnya.

Ketua Harian Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Jatim, Nur Cholis menambahkan, kejurnas dalam rangka Dies Natalis Unesa ke-58 ini cukup sukses. Ia berharap Kejurnas Petanque di Unesa jadi agenda tahunan.

“Pesan Ketua FOPI Jatim, kita usahakan Kejurnas Petanque di Unesa menjadi agenda tahunan,” ucap Nur Cholis. 

Ada 6 nomor yang dipertandingkan dalam Kejuaraan Petanque Open Tingkat Nasional dalam rangka Dies Natalis Unesa ke 58, dengan hasils ebagai berikut : 

1. Nomor Shooting Man, juara I : Bagas Syarief Hidayat (Jawa Timur)

2.     Nomor Shooting Woman, juara I :  Mirda (Cimahi)

3.     Nomor Single Man, juara I :  Kurniawan Asa Putra (Jawa Timur)

4.     Nomor Single Woman, juara I : Novi Lidya (Aceh)

5.     Nomor Double Man, juara I : Aliaruansah + Agus (Aceh)

6.     Nomor Double Woman, juara I : Novi + Nia (Aceh)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved