Berita Banyuwangi

Resmi Dimulai, Kejurnas Balap Sepeda di Banyuwangi Penuh Kejutan

Kejuraan Nasional (Kejurnas) balap sepeda, Indonesian National Championship (INC) 2022, resmi dimulai, Sabtu (16/7/2022).

Penulis: Haorrahman | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Humas Pemkab Banyuwangi
Aksi pembalap di hari pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap sepeda, Indonesian National Championship (INC) 2022. 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Kejuraan Nasional (Kejurnas) balap sepeda, Indonesian National Championship (INC) 2022, resmi dimulai, Sabtu (16/7/2022).

Di hari pertama Kejurnas INC 2022, yang diawali disiplin Road dengan nomor Individual Time Tria (ITT) dengan start kantor PUDAM layanan Gambiran, diwarnai banyak kejutan.

Banyak pembalap nasional lainnya yang turut serta dalam kompetisi ini.

Seperti di ITT di antaranya ada Aiman Cahyadi, Delton Nur Arif Prayogo, dan Gita Widya Yunika.

Di hari pertama, pembalap Jawa Timur, Muhammad Abdurrohman dari Mula Cycling Team menjadi yang tercepat, dengan catatan waktu 52 menit 43,510 detik.

Abdurrohman mengalahkan Delton Nur Arif Prayugo (KGB) Jawa Tengah yang berada di posisi kedua 52 menit 46,263 detik dan di posisi ketiga diraih Aiman Cahyadi (Mula) Jogjakarta 53 menit 14,417 detik.

Dalam nomor ITT pembalap harus menempuh jarak tempuh 41 Km dengan start dan finish kantor PUDAM Gambiran Banyuwangi.

Para peserta disuguhkan rute flat hingga kilometer ke-5 memasuki kilometer ke-15, para peserta harus menaklukkan rute yang sedikit menanjak dengan gradient 3 persen yang cukup menguras tenaga para pembalap, sehingga membutuhkan stamina yang prima, dalam menaklukkan rute ITT.

Pelatih Kepala Tim Balap Sepeda Nasional, Dadang Haries Purnomo mengatakan, dalam nomor ITT sulit memprediksi sipa yang menjadi pemenang, karena kekuatan para pebalap yang bertanding di nomor ITT Men ELite, cukup merata, jadi siapa yang staminanya bagus dia yang akan menjadi pemenang.

"Kalau melihat starting list kekuatan para pembalap di nomor ITT cukup ketat, ada Aiman, Bernard, Delton dan Rohman, yang memiliki spesialisasi ITT," ungkap Dadang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved