LIGA INGGRIS

Breaking News Liga Inggris: Klub Arab Tawari Ronaldo Rp 4,5 Triliun, Rekor Termahal di Muka Bumi

Angka Rp 4,5 triliun akan menjadi angka transfer paling fantastis, sekaligus rekor terbesar dalam sejarah sepak bola di muka bumi.

Penulis: Suyanto | Editor: Suyanto
AFP/Marco Bertorello
Cristiano Ronaldo 

SURYA.co.id I Di tengah teka-teki masa depan Cristiano Ronaldo, sebuah kabar mengejutkan dilansir laman en.AS, Kamis (14/7/2022).

Dikutip SURYA.co.id dari en.AS,  sebuah klub Arab Saudi dilaporkan telah bertemu dan menyodori tawan kontrak senilai  300 juta euro atau sekitar Rp 4,5 triliun untuk Cristiano Ronaldo.

Kabar itu juga dilansir lama TVI dan CNN Portuguesa.

Menurut TVI dan CNN Portuguesa, bintang Portugal itu telah menerima tawaran 300 juta euro untuk pergi dan bermain selama dua musim di Arab Saudi.

Angka Rp 4,5 triliun akan menjadi angka transfer paling fantastis, sekaligus rekor terbesar dalam sejarah sepak bola di muka bumi.

Sayang tidak disebutkan nama klub yang sudah menyiapkan dana super-jumbo untuk memainkan superstar bola asal Portugal tersebut.

Baca juga: Belum Muncul di MU, Persembunyian Ronaldo Terungkap, Latihan Sendiri Seharian, dan Foto-foto

Baca juga: Liga Inggris, Cristiano Ronaldo Mau Jual Pesawat Rp309 Miliar, Ini Rencananya

Ronaldo memilih 'menghilang' dari markas Old Trafford di masa liburan. Ia tak kunjung kembali, meski MU sudah menggelar latihan. Bahkan Ronaldo juga absen dari pertandingan pramusim MU, tour ke Thailand dan Australia.

Selama menghilang Ronaldo berada di sebuah Hotel di Kota kelahirannya, di Lisbon Portugal. Selama di Lisbon, Ronaldo melakukan latihan sendiri setiap hari di kamp Timnas Portugal.

Sejak mengumumkan keinginannya meninggalkan MU, Cristiano Ronaldo sudah menjadi incaran sejumlah tim besar Eropa. Mulai Chelsea, Bayern Munchen, Napoli, hingga AS Roma.

Baca juga: Transfer Liga Inggris: MU Bayar Ajax Rp 754 Miliar, Sekarang Sudah Sah Bawa Lisandro Martinez

Lisandro Martinez, incaran Arsenal dan Man United
Bek Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez resmi gabung Man United (Instagram: lisandromartinezzz)

Masih menurut berita laman TVI dan CNN Portuguesa, biaya pembelian Ronaldo sebesar 300 juta euro terbagi dalam tiga item.

Rinciannya, 30 juta sebagai biaya transfer untuk Manchester United, Lalu 250 juta euro untuk bayaran dua musim dan 20 juta sisanya untuk perantara.

Baca juga: Ini Pola Diet Ronaldo, Makan 7 Kali, Juga Rutin Konsumsi Zaitun, Simak Menu Detilnya Pagi-Malam

Namun, sejauh yang diketahui surat kabar ini, Cristiano Ronaldo masih berpikir untuk bermain setidaknya satu musim lagi di elit Eropa, yang berarti dia tidak mempertimbangkan untuk menerima proposal yang menggiurkan.

Dengan Piala Dunia di Qatar yang sudah dekat, bintang Portugal itu masih yakin bahwa salah satu klub besar Eropa yang telah mengeluarkannya akan memberikan tawaran yang kuat.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved