Pemilu 2024

Amankan Kemenangan Muhaimin di Pilpres 2024, PKB Bangkalan Berangkatkan 500 Pasukan Jihad

Para anggota jihad nantinya mendapatkan pelatihan dan pendidikan khusus untuk mengawal dan memenangkan PKB pada Pemilu

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Deddy Humana
surya.co.id/ahmad faisol
Ketua DPC PKB Bangkalan, H Syafiuddin memberangkatkan 50 Pasukan Jihad (Panji) ke DPW PKB Jatim, Selasa (12/7/2022), sebagai penguatan internal untuk mengawal dan memenangkan Pilkada, Pileg, dan Pilpres 2024. 

SURYA.CO.ID, BANGKALAN – Penyempurnaan melalui gerakan-gerakan penguatan di internal terus dilakukan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sebagai bagian dari penebalan kekuatan itu, baru-baru ini Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Gus Imin) menginstruksikan semua DPW dan DPC untuk membentuk Pasukan Jihad (Panji) Bangsa.

Para anggota pasukan jihad itu nantinya mendapatkan pelatihan dan pendidikan khusus untuk mengawal dan memenangkan PKB pada Pemilu, baik itu Pilkada, Pileg maupun Pilpres.

Sebagai tahap awal, DPC PKB Kabupaten Bangkalan memberangkatkan sebanyak 50 anggota Panji Bangsa dari kantor DPC di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Mlajah, Selasa (12/7/2022). Hingga 2024, total setiap DPC di seluruh Indonesia diinstruksikan mengirim sebanyak 500 Panji Bangsa.

“Untuk sementara ini kami kirim 50 Panji Bangsa ke DPW PKB Jatim untuk digembleng di Kodam V/Brawijaya. Mereka diberikan beragam pendidikan, di antaranya penguatan nasionalisme, wawasan kebangsaan, bagaimana mencintai tanah air, hingga mungkin ada tambahan gemblengan beladiri,” ungkap Ketua DPC PKB Bangkalan, H Syafiudin.

Ia menjelaskan, tujuan pembentukan Panji Bangsa PKB itu merupakan bagian dari ornamen penyempurnaan dan bagian sistemik pada pengamanan dari pola-pola perjuangan partai dalam upaya mengawal, mengamankan, memenangkan Pilkada, Pileg, dan Pilpres 2024.

Karena momentum Pemilu 2024, lanjutnya, merupakan pemilu yang sangat menentukan dengan harapan kader-kader PKB nantinya menduduki posisi-posisi puncak dan strategis mulai dari kekuasaan di tingkat nasional hingga tingkat daerah.

“500 Panji Bangsa ini kan menjadi sebuah penguat sehingga tidak pernah takut dengan siapapun, tidak pernah takut dengan kelompok apapun selama kita benar. Tidak ada kata mundur, tidak ada kata takut, kita akan tetap dukung Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden RI pada Pemilu 2024,” pungkas anggota Komisi V Fraksi PKB DPR RI itu. ****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved