Berita Mojokerto

Seperti Ini Kesiapan Pasar Hewan di Kabupaten Mojokerto Jelang Idul Adha 2022

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengecek kesiapan sentra Pasar Hewan di Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto

surya.co.id/mohammad romadoni
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama Forkopimda mengecek kesiapan pasar hewan jelang Idul Adha di Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Selasa (5/7/2022). 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengecek kesiapan sentra Pasar Hewan di Desa Ngrame, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Selasa (5/7/2022).

Pantauan di lapangan ini guna memastikan kondisi ternak yang dijual di pasar hewan tersebut bebas dari wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) menjelang Idul Adha.

Baca juga: Retribusi Digratiskan, Pendaftar Pemotongan Hewan Kurban di RPH Kota Blitar Capai 90 Ekor Sapi

Ikfina sempat berkeliling melihat kondisi hewan ternak dan proses sterilisasi di pasar hewan Ngrame.

"Hewan kurban bisa diperjualbelikan bebas PMK yang dilengkapi Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) dari petugas Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto," jelasnya, Selasa (5/7/2022).

Baca juga: Petik Stroberi, Liburan Alam yang Menyenangkan di Kota Batu Selama Liburan Sekolah

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto, Nurul Istiqomah mengatakan pihaknya sudah menyiapkan SOP pelaksanaan kurban dalam situasi wabah PMK.

Tim Kesehatan Hewan juga dilibatkan secara masif dalam pemeriksaan hewan ternak kurban.

"Persiapan SOP pelaksanaan kurban pembentukan tim pemeriksa kesehatan hewan kurban, penyusunan jadwal pemeriksaan kesehatan hewan kurban dan peninjauan lokasi penjualan hewan kurban serta pemeriksaan," ungkapnya.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved