Pemilu 2024

Pilih Kader Milenial Sebagai Ketua Bapilu, Gerindra Gresik Targetkan Raih 12 Kursi di DPRD

Selain tugas memenangkan pemilihan legislatif (pileg), Bapilu juga memenangkan Calon Presiden yang diusung Partai Gerindra

Penulis: Sugiyono | Editor: Deddy Humana
surya/mochamad sugiyono
Ketua DPC Gerindra Kabupaten Gresik, dr Asluchul Alif (Kanan) bersama Ketua Bapilu, Rian Septrianto Maulana memberi pengumuman di Kantor DPC Gerindra Kabupaten Gresik, Senin (4/7/2022). 

SURYA.CO.ID, GRESIK – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Gresik membentuk Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) untuk menghadapi Pemilu 2024. Rian Septrianto Maulana yang ditunjuk menjadi Ketua Bapilu menegaskan siap menenangkan kader Gerindra yang maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang.

Dalam paparannya, Senin (4/7/2022), Rian mengatakan, tugas yang diberikan merupakan amanah dan kepercayaan besar dari pengurus Partai Gerindra. Sebab saat ini Gerindra di DPRD Gresik sudah mempunyai 8 kursi. Dan Gerindra menargetkan bisa menambah perolehan kursi di DPRD.

“Saya optimis Partai Gerindra akan menjadi pemenang di Kabupaten Gresik. Hal itu dibuktikan banyaknya kader di DPRD Gresik dan ada menjadi pimpinan," kata Rian.

Dan Rian menargetkan menambah 4 kursi lagi di DPRD Gresik sehingga mencapai 12 kursi. “Kalau bisa, Kader Gerindra menjadi Ketua DPRD di Kabupaten Gresik,” imbuhnya.

Selain tugas memenangkan pemilihan legislatif (pileg), tugas Bapilu juga memenangkan Calon Presiden yang diusung DPP Partai Gerindra. “Yaitu Ketua Umum, Prabowo Subianto,” tegas Rian.

Sementara Ketua DPC Gerindra Gresik, dr Asluchul Alif mengatakan, pemilihan Rian sebagai ketua Bapilu Gerindra didasari beberapa aspek, di antaranya masih muda, cakap digital dan punya good communication.

“Pemilih di Gresik pada pemilu mendatang mayoritas berusia 18 sampai 35 tahun, sehingga Gerindra butuh ketua Bapilu yang juga milenial,” kata Alif, yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Gresik. *****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved