Berita Kediri

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar Meresmikan Gedung Sekretariat Ikatan Bidan Indonesia

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meresmikan Gedung Sekretariat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kota Kediri

surya.co.id
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menandatangani prasasti peresmian Gedung Sekretariat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kota Kediri di Jalan Lawu, Kota Kediri, Minggu (3/7/2022). 

SURYA.CO.ID|KEDIRi - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meresmikan Gedung Sekretariat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kota Kediri di Jalan Lawu, Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Minggu (3/7/2022).

Kegiatan ini dihadiri Ketua IBI Provinsi Jawa Timur, Lestari, Ketua IBI Kota Kediri Darmining, Ketua Organisasi Ikatan Profesi se-Kota Kediri, perwakilan Dinas Kesehatan, perwakilan DP3AP2KB, perwakilan GOW Kota Kediri dan anggota IBI cabang Kota Kediri. 

Gedung baru IBI rencananya akan diresmikan tahun 2021. Karena masih pandemi Covid-19 peresmian baru dilaksanakan sekarang.

Peresmian gedung Sekretariat IBI Kota Kediri ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Kediri dan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Kota Kediri serta meninjau gedung baru.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan, gedung baru IBI sangat luar biasa.

"Saya bangga sebagai wali kota karena IBI punya gedung sendiri. Saya berharap gedung ini bisa menjadi tempat untuk berdiskusi para bidan yang ada di Kota Kediri untuk memberikan pelayanan terbaik seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakan, banyak ilmu baru di masyarakat yang sudah berkembang, bisnis baru berkembang, dan banyak timbul keinginan dan kebutuhan baru sekarang ini. 

Kebutuhan baru tersebut sebagian besar ada pada bidang kesehatan. Sebanyak 639 bidan ada di Kota Kediri.

Bidan-bidan ini bisa disebar ke masyarakat yang ada di 46 Kota Kelurahan untuk memberikan edukasi ke masyarakat terkait dengan stunting, memberikan pengetahuan kepada ibu hamil agar angka kematian ibu dan anak bisa ditekan, dan lainnya.

Namun hal tersebut tidak hanya tanggung jawab bidan saja, melainkan juga tanggung jawab semua pihak. 

Walikota juga terus mendorong IBI  Kota Kediri agar bisa lebih baik ke depannya.

Serta berharap IBI cabang Kota Kediri memiliki terobosan baru dan para bidan Kota Kediri bisa mengerti, memahami seperti apa keinginan masyarakat saat ini.

Terobosan dan strategi bisa disampaikan kepada pemerintah untuk dikerjakan secara bersama-sama. 

Wali Kota Kediri juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-71 untuk IBI cabang Kota Kediri. Semoga  bisa menjadi garda terdepan pelayanan kesehatan khususnya untuk perempuan dan anak-anak di Kota Kediri.

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved