Berita Surabaya

Dua Pencuri Terekam CCTV Bobol Bengkel Las di Jalan Semampir Tengah, Gondol Motor Satria FU

bengkel las pagar dan kanopi, di Jalan Semampir Tengah 7A no 4 Surabaya dibobol pencuri. Motor Satria FU di dalam bengkel dibawa kabur pencuri

ist
tangkapan layar video CCTV pencurian motor di Jalan Semampir Tengah 7A no 4, Medokan Semampir, Sukolilo, Surabaya, Sabtu (2/7/2022). 

SURYA.CO.ID|SURABAYA- Dua bandit terekam CCTV mencuri motor di kawasan permukiman. Mereka membobol bengkel las pagar dan kanopi, di Jalan Semampir Tengah 7A no 4, Medokan Semampir, Sukolilo, Surabaya, Sabtu (2/7/2022). 

Motor Suzuki Satria FU bernopol L-6074-WH milik Sindung Achiriono (34), yang berada di dalam bengkel amblas digondol kedua kawanan bandit tersebut. 

Berdasarkan rekaman CCTV dari kamera pengawas di kediaman tetangga korban. Kedua pelaku berboncengan mengendarai motor jenis 'bebek' warna hitam. 

Setibanya di depan rumah korban, sekitar pukul 09.30 WIB, salah satu pelaku berjaket warna terang tanpa mengenakan helm, yang bertindak sebagai eksekutor, langsung turun dari tempat boncengan dan bergegas berjalan santai masuk ke dalam rumah. 

Kurang dari dua menit, si eksekutor pencurian kemudian keluar dari rumah seraya mendorong motor hasil curiannya kabur menuju ke arah jalan yang berlainan dari arah mereka datang. 

Kedua pencuri tidak dapat menyalakan mesin motor yang dicuri, sehingga mereka mendorong motor curian tersebut. 

Korban Sindung Achiriono mengungkapkan, si eksekutor pencurian berhasil masuk rumahnya yang memang dalam keadaan kosong tanpa orang, karena menjebol kunci pintu rumah. 

Ia menduga, pelaku seperti sudah menghafal tata letak dan kondisi rumah yang dimanfaatkannya sebagai bengkel las pagar tersebut. 

Apesnya lagi, motor tersebut juga tidak pernah dikunci setir. Karena, memang jarang dikendarai untuk bepergian. 

"Mereka pakai motor Honda Revo. Sepertinya pencuri sudah memahami lokasi," ujarnya saat dikonfirmasi surya.co.id, Minggu (3/7/2022). 

Akibat aksi kejahatan tersebut menyebabkan Sindung mengalami kerugian sekitar enam juta rupiah. 

Ia telah melaporkan insiden kriminalitas yang menimpanya itu, ke markas kepolisian sempat. Dan berharap pelaku pencurian motor sebagaimana bukti rekaman CCTV tersebut, dapat segera dibekuk. 

Mengingat, insiden pencurian di rumahnya itu, bukanlah yang pertama kali. Beberapa benda berharga juga pernah amblas digondol maling.

"Setir sudah laporan ke polisi. Lokasi kerap terjadi pencurian. Motor jarang saya gunakan untuk aktivitas," pungkasnya. 

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved