Tips Sehat: Cerita Para Korban Suntikan Penghancur Lemak, Mau Langsing Akibatnya Malah Ngeri

Akibat suntikan penghancur lemah, NTL mengalami dampak kesehetan mengerikan. Ia harun menjalani operasi berkali-kali demi menyelamatkan hidupnya.

Editor: Suyanto
Google
ILUSTRASI - menurunkan berat badan untuk melangsingkan tubuh. 

SURYA.co.id I Cerita ini datang dari para wanita di Vietnam yang berusaha mendapatkan tubuh langsing secara instan. Tanpa olahraga dan diet, mereka berharap tubuhnya bisa langsing lewat cara suntik serum penghancir lemak.

Namun dampaknya, mereka justru mengalami gangguan ksehatan mengerikan.
Pemerintah Vietnam melaporkan, jumlah korban akibat suntikan penghilang lemak ini terus meningkat dari bulan ke bulan. Umumnya, para korban mendapat suntikan di klinik kecantikan yang ditengarai kurang profesional.

Diberitakan Oddity Central, outlet berita Vietnam ZING baru-baru ini menampilkan beberapa kasus wanita yang beralih ke suntikan penghilang lemak dengan maksud dapat menghilangkan kelebihan lemak tubuh.

Baca juga:  Cara Terapi Air Putih: Dari Bersihkan Usus, Tambah Imun, hingga Turunkan Berat Badan

Baca juga: Ini Manfaat Donor Darah, Dari Cegah Kanker, hingga Langsingkan Badan

Ilustrasi Jarum Suntik
Ilustrasi Jarum Suntik (shutterstock via KOMPAS.com)

NTL (29) misalnya. Wanita ini melakukan usaha pelangsingan tubuh di klinik kecantikan di Distrik 1 Ho Chi Minh setelah diberi tahu oleh temannya .

Di klinik ini, NTL mendapat suntikan pelarut lemak yang diimpor dari Inggris. NTL harus membayar 13 juta dong (sekitar 561 dollar AS atau Rp8,2 juta) untuk menyuntikkan serum ini ke dalam lemak sub-dermal di pinggul dan perutnya.

Baca juga: TIPS SEHAT: Ini Lho Manfaat Luar Biasa Orgasme bagi Wanita, Bisa Usir Nyeri hingga Langsingkan Badan

Baca juga: Tips Sehat, Wajah Awet Muda dan Kinclong, Yuk Kenali Suntik Filler, dan Cara Atasi Resikonya

Setelah sekitar 10 hari dari prosedur, mimpi buruk NTL pun dimulai. Awalnya pinggul dan perut NTL membengkak. Dia pun jatuh sakit.

Saat ia memeriksakan diri ke rumah sakit, dokter memberi tahu bahwa jaringan di sekitar area suntikan telah terinfeksi dan nekrotik.

NTL pun harus berjuang menyelamatkan hidupnya dengan belasan kali operasui NTL pun harus nenghabiskan waktu setengah tahun di rumah sakit menjalani rangkaian operasi, yang tidak pernah dibayangkan.

Akibat suntik penghancur lemak

Gara-gara suntikan penghancur lemak, kesehatan tubuh NTL benar-benar hancur.
Muncul kantong berisi nanah di bawah kulitnya, abses besar, dan pendarahan tak terkendali selama enam bulan yang mengerikan itu.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved