LIGA INGGRIS

Liga Inggris, Chelsea - MU Masih Rebutan Neymar? Bandrol Rp 3,4 Triliun, Bisa Beli 3 Erling Haaland

Kini PSG telah  membuka bandrol bintang asa Brazil itu, yang bikin mata melotot karena saking tingginya, yaitu 220 juta euro atau Rp 3,4 triliun.

Editor: Suyanto
AFP
Penyerang PSG, Neymar Jr akan dijual dengan bandraol Rp 3,4 triliun. 

SURYA.co.id I Neymar dipastikan akan dijual lewat bursa transfer musim panas ini. Sejumlah tim raksasa Liga Inggris, seperti Chelsea, Manchester United, dan Newcastle United dikabarkan menjadi deretan tim yang siap berebut.

Namun saat itu, para peminat Neymar belum mengetahui berapa banyak uang yang harus dikeluarkan untuk memboyong superstar Paris Saint Germain (PSG) tersebut.

Kini PSG telah  membuka bandrol bintang asa Brazil itu. Angka bandrolnya ternyata bikin mata melotot karena saking tingginya, yaitu 220 juta euro atau Rp 3,4 triliun.

Bandrol Neymar ini, bisa untuk membeli tiga Erling Halaand, mesin gol Bundesliga yang telah dibeli Manchester City dengan niai Rp 950 Miliar.

Bandrol Neymar kali ini, ternyata masih di bawah banderol Neymar ketika gabung ke PSG pada 2017 (222 juta euro) dari Barcelona.

Baca juga: Neymar Sakita Hati, Bersiap ke Liga Inggris, Chelsea, MU, dan Newcastle Siap Menerima

PSG memutuskan menjual Neymar dan akan mencari bomber baru yang lebih disiplin, produktif, dan tidak sering cedera.

Neymar mengalami penurunan produktivitas gol musim lalu lantaran diganggu cedera engkel hingga aduktor. Sepanjang masim Neymar a hanya tampil 28 kali dan mencetak 13 gol dalam semua ajang.

Alasan lain Le Perisien ingin melepas Neymar adalah karena kebijakan anyar yang ingin diwujudkan presiden klub, Nasser Al-Khelaifi.

Dikutip dari AS, Al-Khelaifi ingin menerapkan kedisiplinan lebih di klub. Kylian Mbappe pun digadang menjadi “ujung tombak” untuk memimpin perubahan di tubuh PSG.

Hal ini yang membuat posisi Neymar menjadi rentan sekali pun kontraknya baru berakhir 2025 mendatang. Pasalnya, Mbappe diklaim kerap menyebut Neymar tidak disiplin pada sesi latihan dan pada sesi pemulihan pasca-pertandingan.

Trio Messi Neymar dan Mbappe saat laga Brugge vs PSG: Berikut Hasil dan Klasemen Liga Champions dini hari tadi.
Trio PSG Messi Neymar dan Mbappe saat laga Brugge vs PSG:  Kabar terkini, Neymar akan dijual lantaran dinilai kurang produktif.  (AFP/Kenzo Triboullard)

Tanda-tanda berakhirnya era Neymar di PSG sudah terlihat dari komentar Al-Khelaifi dalam wawancaranya dengan Le Parisien, media asal Prancis.

“Kemungkinan Neymar pergi pada musim panas ini? Yang bisa saya katakan adalah para pemain harus berbuat lebih dari musim lalu. Mereka harus berada di kondisi 100 persen,” kata Al-Khelaifi.

Setengah dekade memperkuat PSG, Neymar berjasa memberikan 11 gelar dengan catatan total 100 gol dalam 144 penampilan.

Namun, penyerang asal Brasil ini selalu gagal membawa PSG ke tangga juara Liga Champions.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved