Grahadi

Pemprov Jatim

Hari Keluarga Nasional 2022, Gubernur Khofifah Sebut Momentum Percepatan Antisipasi Stunting

Gubernur Khofifah: Harganas merupakan perwujudan pentingnya arti keluarga terhadap upaya memperkuat ketahanan nasional.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Cak Sur
Istimewa/Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam kesempatan kegiatan beberapa waktu lalu. Gubernur Khofifah menyebut, Harganas dijadikan momentum percepatan pencegahan stunting. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyebut, peringatan Hari Keluarga Nasional atau Harganas 2022 pada Rabu (29/6/2022) ini sedianya dijadikan momentum percepatan pencegahan stunting di Indonesia.

Optimalisasi peran dan fungsi keluarga, ditegaskan penting sebagai benteng utama dalam upaya pencegahan stunting pada setiap fase kehidupan.

"Harganas harus dimanfaatkan untuk mendorong optimalisasi fungsi keluarga di Indonesia. Khususnya, dalam upaya penurunan stunting," kata Gubernur Khofifah di Surabaya, Rabu (29/6/2022).

Menurutnya, pemerintah berkomitmen untuk menurunkan angka stunting di Indonesia. Di antaranya, menargetkan prevalensi stunting turun dari 30,8 persen tahun 2018 dan 24,4 persen di tahun 2021 menjadi 14 persen di tahun 2024.

Ketum PP Muslimat itu mengatakan, Harganas merupakan perwujudan pentingnya arti keluarga terhadap upaya memperkuat ketahanan nasional. Sebagai institusi terkecil dalam masyarakat, keluarga menjadi pondasi penting awal pembangunan karakter bangsa.

Lantaran komponen terkecil dalam negara yaitu keluarga sangat penting, maka lanjut Khofifah, sejahteranya sebuah negara juga diukur dari kesejahteraan keluarga.

"Negara itu sehat, sejahtera dan bahagia, jika seluruh keluarga di dalamnya sehat, sejahtera dan bahagia juga," ungkap mantan Menteri Sosial tersebut.

 
 

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved