DBL Indonesia

DBL Indonesia dan Singapore Tourism Board Berangkatkan Pemenang UBS YouthCon 2019 ke Singapura

Pemenang UBS YouthCon 2019 bertolak ke Singapura dan memulai perjalanan di sana selama tiga hari.

Editor: Cak Sur
Fattaah Bagoes Pratama/DBL Indonesia
HAPPY: Para pemenang UBS YouthCon 2019 berfoto bersama dengan latar belakang Rain Vortex di Jewel Changi Airport, Singapura, Senin (27/6/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - DBL Indonesia bekerja sama dengan PT Untung Bersama Sejahtera sukses menggelar UBS YouthCon pada 2019 silam. Olimpiade kreatif bagi para kreator muda tingkat SMP dan SMA sederajat di wilayah Jawa Timur.

UBS YouthCon telah rutin digelar sejak 2002. Ajang bagi anak muda diberi kebebasan dalam bermain-main dan berkreasi, melalui berbagai ajang kompetisi. Serta berkumpul, saling berinteraksi dan menginspirasi untuk jadi lebih baik.

Ada 10 kompetisi yang terdapat dalam gelaran UBS YouthCon 2019 lalu. Di antaranya UBS Dig Idea, Art Space, UBS Jewelry Display, UBS School Campaign, Alpha Girls dan Alpha Boys, Comic Strip, UBS Dance Cover, UBS Creative Content dan Short Movie Competition.

Dari ribuan peserta yang berpartisipasi, terpilihlah 14 orang sebagai pemenang. Terdiri dari 12 siswa-siswi serta dua guru yang mendampingi. Sejatinya mereka dijadwalkan terbang ke Singapura pada Februari 2020 silam.

Namun, lantaran pandemi Covid-19, perjalanan untuk para pemenang yang disponsori Singapore Tourism Board (STB) itu baru terealisasi sekarang. Tepatnya pada tanggal 27 hingga 30 Juni.

Senin (27/6/2022), para pemenang bertolak ke Singapura dan memulai perjalanan di sana selama tiga hari. Pada hari pertama, setelah tiba di Singapura, mereka langsung mengunjungi Jewel Changi Airport.

BERGAYA: Usai puas berkeliling di Kampong Gelam, para pemenang UBS YouthCon 2019 juga menikmati Sidecar Vespa Tour dan berfoto bareng di Anderson Bridge.
BERGAYA: Usai puas berkeliling di Kampong Gelam, para pemenang UBS YouthCon 2019 juga menikmati Sidecar Vespa Tour dan berfoto bareng di Anderson Bridge. (Fattaah Bagoes Pratama/DBL Indonesia)

Mereka juga akan mulai mengeksplor keindahan Singapura dengan berkunjung ke Kampong Gelam. Di sana terdapat sejumlah objek wisata menarik bagi para peserta.

Selain itu, mereka juga dapat mengetahui lebih dalam mengenai sejarah Melayu dan Arab melalui objek wisata yang akan mereka kunjungi.

”Kami sangat senang menyambut para siswa dan guru di Singapura, terlebih dengan sudah terbukanya perbatasan dan kemudahan karantina dan kebijakan tes kesehatan. Sejalan dengan kampanye internasional Singapore Tourism Board yaitu 'SingapoReimagine', kami ingin menunjukkan atraksi baru dan beberapa pembaharuan seperti di Jewel Changi Airport, SkyHelix Sentosa, Sidecar Vespa Tour dan masih banyak lagi. Indonesia adalah negara dengan pengunjung terbanyak ke Singapura dan kami berharap dapat menarik lebih banyak wisatawan Indonesia untuk merasakan kembali pengalaman-pengalaman menarik di Singapura,” ujar Lim Si Ting - Area Director Singapore Tourism Indonesia (Surabaya).

Singapore Tourism Board juga memfasilitasi para pemenang UBS YouthCon 2019 ini untuk mengunjungi beberapa spot keren dan edukatif. Mulai dari River Wonders di Mandai, Art Science Museum, serta landmark terkenal di Singapura, Gardens By The Bay. Pada hari terakhir, peserta diajak ke S.E.A Aquarium, lalu ke Universal Studios Singapore dan SkyHelix Sentosa.

”Kami bersyukur akhirnya bisa merealisasikan hadiah untuk para pemenang UBS YouthCon 2019. Semoga kami bisa mewujudkan mimpi lebih banyak anak-anak muda lewat beragam event kreatif lainnya,” ujar Astrid Septiana, senior manager event DBL Indonesia. (*)

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved