Porprov Jatim 2022

Bondowoso Sabet Emas dan Perunggu Taekwondo di Porprov Jatim 2022

Bondowoso menyebet sat emas dan satu perunggu di cabor Taekwondo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022 dan masih berpotensi bertambah

Surabaya.tribunnews.com/Danendra Kusumawardana
Suasana pertandingan Taekwondo pada Porprov Jatim 2022 di EDC Unej Kampus Bondowoso, Selasa (28/6/2022). 

 

SURYA.co.id | BONDOWOSO - Atlet Taekwondo Bondowoso sukses menyabet satu medali emas dan satu perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII/2022 Jatim, pada Senin (27/6/2022).

Pertandingan Taekwondo Porprov VII/2022 digelar di EDC Universitas Jember (Unej) kampus Bondowoso.

Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Kabupaten Bondowoso, Pagiyanto mengatakan, medali emas didapat Dimas Putra W pada kategori Taekwondo Kyorugi under 80 kilogram putra.

Sedangkan medali perunggu disumbangkan Muhammad Nur Iqmal di kategori Taekwondo Kyorugi under 58 kilogram putra.

"Dimas Putra meraih medali emas setelah melakukan tiga kali pertandingan. Dengan pertandingan terakhir dalam kategori tarung atau Kyorugi mengalahkan atlet Surabaya dengan skor 18-8," katanya, Selasa (28/6/2022).

"Begitu juga sebaliknya. Atlet yang memperoleh perunggu tanding tiga kali. Melawan atlet kabupaten Banyuwangi dengan hasil skor terakhir 23-16," tambah Pagiyanto.

Pagiyanto menyebut, pihaknya masih optimistis bisa menambah medali di kategori tarung under 62 kilogran putri dan under 63 kilogram putra.

Pada hari ke tiga pertandingan Taekwondo, Rabu (29/6/2022), atlet Bondowoso masih akan mengikuti pertarungan kategori Poomsae pasangan dan Kyorugi.

"Dari tiga pertarungan itu, kami menargetkan perolehan medali khususnya dalam kategori tarung. Pasalnya, jam terbang ke dua atlet tersebut yang cukup tinggi. Bahkan, salah satu atlet memperoleh medali dalam pekan olahraga mahasiswa, yang dilaksanakan sebelum Porprov VII. Semoga diberi kelancaran," paparnya.

Pagiyanto menjelaskan untuk menyongsong pertandingan besok, pihaknya akan melakukan penguatan mental atlet.

Para atlet tak menjalani latihan karena untuk menjaga kebugaran.

"Faktor keberuntungan mempengaruhi pertandingan. Seperti barusan kita sudah menang point, ternyata kurang tiga detik kita kecolongan," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved