Breaking News:

Berita Olahraga

E-Sport Piala Pahlawan 2022 Diramaikan Ratusan Atlet di Surabaya

Kompetisi E-Sport bertajuk Piala Pahlawan 2022 digelar di Surabaya sukses menarik antusias ratusan peserta

Surabaya.tribunnews.com/Bobby Koloway
Kompetisi Piala Pahlawan 2022 digelar di Surabaya sukses menarik antusias ratusan peserta 

 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kompetisi E-Sport bertajuk Piala Pahlawan 2022 digelar di Surabaya sukses menarik antusias ratusan peserta. Turnamen yang diselenggarakan oleh Gigantus & Esco ini merupakan turnamen pertama yang terselenggara setelah pandemi Covid-19 di Jawa Timur.

Turnamen E-Sport ini diadakan untuk mewadahi para pemain cabor E-Sport khususnya di Jawa Timur. Apalagi, event serupa sempat tak bisa dilakukan selama pandemi.

"Pandemi ini memang menghambat semuanya, khususnya para pemain e-sport di Jawa Timur. Tanpa turnamen onsite, banyak pemain yang tidak pernah turun bermain," kata Ketua Penyelenggara, Muhammad Rafi Ariesmulyadintara dikonfirmasi di Surabaya, Minggu (26/6/2022).

"Selama ini, mereka hanya latihan - latihan saja, tapi tidak tersalurkan. Oleh karena itu, Piala Pahlawan hadir untuk mewadahi para pemain," katanya.

Konsep turnamen ini berupa road show. Rencananya, akan diselenggarakan di 5 kota besar di Jawa Timur.

Setelah dibuka di Surabaya pada Sabtu (25/6/2022), dilanjutkan di Sidoarjo, Malang, Gresik, dan Mojokerto. "Nantinya, akan di tutup dengan kompetisi final yang nanti akan diselenggarakan pada tanggal 17-18 Desember 2022," ujar pria yang akrab dipanggil Aries ini.

Pembina turnamen Piala Pahlawan, Andre Setiawan menjelaskan bahwa protokol kesehatan menjadi salah satu perhatian pihaknya. Sekalipun diikuti ratusan peserta, acara ini berlangsung dengan tertib.

"Kami apresiasi setinggi-tinggi nya. Saya lihat sendiri tadi, acara yang diselenggarakan oleh Gigantus & Esco ini sukses dengan diikuti sekitar 500 atau 600 orang," katanya.

"Venue nya sampai penuh sesak. Kerennya, teman-teman pemain bersama panitia juga dapat mengondisikan protokol kesehatan di lokasi tempat turnamen ini terselenggara." Kata Andre.

Tidak hanya itu, Andre juga menjelaskan bahwa antusias dan semangat para pemain yang berkompetisi ini sangatlah tinggi. Tim amatir hingga tim elite unjuk kebolehan di kelasnya masing-masing.

"Ini menandakan bahwa semangat dari teman-teman untuk berkompetisi berhasil diwadahi oleh Gigantus dan Esco." Tambahnya.

Untuk diketahui, Piala Pahlawan merupakan sebuah turnamen esport terbesar di Jawa Timur. Hadir di 5 Kota, membuat Piala Pahlawan ini menjadi salah satu turnamen yang bergengsi untuk diikuti para pegiat esport khususnya di Jawa Timur.

Ikuti Berita Lainnya di News Google SURYA.co.id

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved