LIGA SPANYOL

Liga Spanyol. Real Madrid Temukan Calon Penerus Benzema, Remaja 17 Tahun di Botafogo

Di klub Botafogo, Matheus Nascimento masih menjadi cadangan. Namun mata dan teling jeli Real Madrid telah meneropongnya secara detil skill bocah itu.

Penulis: Sutono | Editor: Suyanto
twitter/MadridXtra
Matheus Nascimento pemain Botafogo Brazil berusia 17 tahun, jadi incaran Real Madrid. 

SURYA.co.id I Tim pencari bakat Real Madrid terus aktif bergerilya para calon bintang. Utamanya mencari calon penerus nomor sembila, Karim Benzema yang kini sudah memasuki usia senja dalam sepak bola.

Hasil gerilya pencari bakat pimpinan Juni Calafat, Real Madrid menemukan seorang remaja usia 17 tahun, yang kini bermain di Klub Botafogo Brazil.

Dikutip dari EN AS.com, Remaja yang diyakini punya talenta untuk menjadi bintang besar itubernama Matheus Nascimento.

Di klub Botafogo, Matheus Nascimento masih menjadi cadangan. Namun mata dan teling jeli seorang Juni Calafat telah meneropongnya secara detil skill bocah itu. Di mata Juni Calafat, penyerang muda Botafogo itu punya skill lengkap untuk menjadi bintang besar masa depan bersama Real Madrid.

Baca juga: Apa Hebatnya Aurelien, sampai Real Madrid Rela Bayar 4 Kali Lipat Karim Benzema

Baca juga: Liga Spanyol, PSG Tawari Vinicius Rp 11 M/Pekan, 12 Kali Gaji Real Madrid, Vini: Saya Ingin Tropi

Juni Calafat merupakan sosok penting di belakang meja Madrid, dalam urusan membawa pemain ke Barnebau. Bintang-bintang hasil pencarian Juni Calfafat yang sudah bersinar di antaranya
Vinícius Júnior, Rodrygo Goes dan Fede Valverde, tiga pilar tim Madrid andalan Carlo Ancelotti.

Dikutip dari lama Madrid Defensacentral.com, Real Madrid sudah mulai mengungkapkan ketertarikan pada remaja Matheus sejak Desember 2021, ketika bocah itu baru mengawali debut untuk Botafogo.

Saat itu, Matheus usianya belum genap 17 tahun. Itupun Matheus hanya turun sebagai pengganti di menit akhir saat timnya mengalahkan Internacional di Liga Brasil, dengan skor 3 - 2.

Pelatih Botafogo, Luís Castro dengan barani memasukkan bocah yang pernah main itu, padahal timnya dalam kondisi tertinggal 2-1. Namun masuknya Matheus ternyata berdampak luar biasa. Bocah itu mencetak dua gol dan membuat timnya berbalik menang 3 - 2.

Baca juga: Bugatti Cristiano Ronaldo, Seharga Rp 32 M, Kecelakaan Tabrak Pagar Tembok, Begini Kondisinya

Supercar Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse milik Ronaldo, seharga $ 2,2 juta (Rp 32 Miliar) itu yang kecelakaan menabrak tembok gerbang perkebunan di kaki gunung di Bunyola, di Mallorca barat, sekitar pukul 11 ​​pagi waktu setempat,  Senin (20/6/202).
Supercar Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse milik Ronaldo, seharga $ 2,2 juta (Rp 32 Miliar) itu yang kecelakaan menabrak tembok gerbang perkebunan di kaki gunung di Bunyola, di Mallorca barat, sekitar pukul 11 ​​pagi waktu setempat, Senin (20/6/202). (EN AS.com)

Penampilan apik Mathes membuat Madrid berupaya keras memboyongnya dalam bursa musim panas ini.
Jika berhasil memboyongnya, bocah itu tidak akan langsung di pakai. Skenario Madrid, Matheus akan di asah lebih dulu di tim 'B', Real Madrid Castilla, tim yang dilatih oleh legenda klub Raúl.

Skneario ini pula yang dulu digunakan saat Real Madrid memboyong Vinícius, Rodrygo dan Reinier.

Real Madrid yakin remaja Mathes adalah sosok yang tepat untik nomor sembilan modern. postur tubuhnya tinggi, namun gesit. Skil dan tekniknya sangat baik, dan punya kemampuan berkomunikasi sangat baik dengan sayap kanan dan kiri. Dia dalah penyerang seperti Benzema, yang mengombinasikan kemampun gol dan membangun kerjasama tim.

Menurut Transfermarkt.com, Matheus saat ini bernilai tujuh juta euro (sekitar Rp 105 Miliar). Tetapi Botafogo, memasang bandrol 50 juta euro (sekitar Rp 750 miliar).

Baca juga: Liga Inggris: Sosok Evanilson, Penyerang Incaran MU, Dibanderol Rp 1,26 Triliun

Profil Matheus Nascimento:

Matheus tampil di tim utama Botafogo pada 6 September 2021.

Ia masuk pada menit ke-80 saat bermain imbang 2-2 dengan Corinthians di kandang.
Saat itu usianya baru 16 tahun, enam bulan dan tiga hari, dan menjadi debutan termuda klub Rio de Janeiro.

Sebelum masuk tim senior Botafogo, Matheus bermain untuk Botafogo Junior. Ia mencetak lebih dari 150 gol untuk Botafogo di tingkat kelompok usia, dan telah mencetak dua gol sejak membuat penampilan senior pertamanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved