Berita Surabaya

DPD Partai Demokrat Jatim Gelar Muscab Serentak untuk 37 DPC, Emil Dardak: Bawa Kemaslahatan Bersama

DPD Partai Demokrat Jatim hingga saat ini telah menggelar muscab serentak untuk 37 DPC dalam dua gelombang.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Yusron Naufal Putra
Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - DPD Partai Demokrat Jatim hingga saat ini telah menggelar muscab (musyawarah cabang) serentak untuk 37 DPC dalam dua gelombang.

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak mengungkapkan, pihaknya meyakini sistem yang dipakai dapat membawa kemaslahatan bersama.

Sebagaimana ketentuan peraturan organisasi, mekanisme muscab persis seperti musda (musyawarah daerah). Di mana forum hanya menetapkan calon ketua dengan wajib mengantongi minimal 20 persen dukungan pemilik suara. Para calon lantas harus mengikuti tahapan paling menentukan yakni fit and proper test. 

Menurut pria yang akrab disapa Emil Dardak itu, ajang seperti ini juga untuk melihat soliditas. 

"Karena, kalau bisa solid dalam satu proses muscab, maka kader itu tangguh. Dan insya Allah bisa menghadapi cobaan apapun dalam kontestasi yang sebenarnya nanti," kata Emil Dardak di Surabaya, dikutip Selasa (21/6/2022). 

Wakil Gubernur Jatim itu menyebut, tahapan fit and proper test memang menjadi yang paling menentukan. Sebab, pada proses ini bakal diuji terkait visi dan misi. Emil Dardak mengaku mengalami itu saat proses Musda Partai Demokrat Jatim beberapa waktu lalu. 

"Terus terang itu proses yang luar biasa. Pak Ketua Umum itu benar-benar memperhatikan apa yang saya paparkan secara detail. Karena kita punya Ketum yang secara akademis sangat kuat, tapi juga pengalaman secara politik," ungkapnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved