Pemilu 2024

Segarkan Strategi Menangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Gerindra Rombak Top Leader di Lamongan

Minimal 7 kursi untuk DPRD Lamongan. Targetnya harus menang, dan memenangkan Pak Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Deddy Humana
surya/hanif manshuri
Penyerahan SK dari DPD Gerindra Jatim ke DPC Gerindra Lamongan di Surabaya, Sabtu (18/6/2022) malam. 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Rotasi sekaligus perombakan dalam jajaran kepengurusan Partai Gerindra Lamongan, terjadi begitu cepat. Ini setelah mantan Wakil Bupati Lamongan, Tsalits Fahami tidak lagi memimpin Partai Gerindra di Lamongan, karena digantikan oleh Raden Imam Muhlisin.

Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mengganti top leader partai di Lamongan itu ditegaskan lewat SK DPP Nomor : 06-0082/Kpts/DPP-Gerindra/2022, tertanggal 10 Juni 2022, yang ditandatangani langsung Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal, Ahmad Muzani.

Sehingga kini Raden Imam Muhlisin resmi menjabat sebagai ketua baru Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Lamongan. Imam sebelumnya adalah mantan Sekretaris DPC Gerindra Lamongan.

Sedangkan kursi Sekretaris DPC Gerindra Lamongan dijabat oleh Imam Fadli, anggota DPRD Lamongan dari Fraksi Gerindra yang juga mantan Ketua PW IPNU Jatim. Jajaran pengurus baru DPC Partai Gerindra Lamongan ini dilantik dan menerima SK dari Anwar Sadad, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jawa Timur, di Surabaya, Sabtu (18/6/2022) malam.

"Kami berterima kasih kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Ahmad Muzani, atas kepercayaannya kepada kami untuk memimpin Partai Gerindra di Kabupaten Lamongan," ungkap Imam kepada SURYA, Minggu (19/6/2022).

Setelah dikukuhkannya menjadi nakhoda DPC Partai Gerindra Lamongan yang baru, ia akan melakukan sejumlah agenda dan tindak lanjut sesuai arahan dari Ketua DPD Gerindra Jatim. Yaitu merangkul semua elemen masyarakat sebagai bukti bahwa Gerindra menjadi partai yang terbuka.

Kewajiban itu harus didilakukan sebagai upaya untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024 dan menaikkan jumlah kursi dewan. Selain itu, imbuh Imam, pihaknya juga akan memperkuat konsolidasi di tataran internal DPC.

"Intinya, dalam rangka memenangkan Pak Prabowo sebagai Presiden dan menaikkan kursi dewan kita di dewan. Caranya adalah dengan terus memperkuat kepengurusan partai dan merekrut kader sebanyak-banyaknya," ungkapnya.

Ditanya mengenai target kursi dewan pada Pemilu 2024 mendatang, pihaknya menargetkan untuk DPRD Lamongan di jumlah atas saat ini, yakni lebih dari 7 (tujuh) kursi. Ia optimistis bahwa Partai Gerindra bisa menang dan meraih target tersebut.

"Minimal 7 kursi untuk DPRD Lamongan. Targetnya harus menang, dan memenangkan Pak Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024," tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris DPC Partai Gerindra Lamongan yang baru, Imam Fadli mengatakan, bahwa SK untuk DPC Lamongan ini diserahkan bersamaan dengan DPC lain di Jawa Timur.

Selain Kabupaten Lamongan, kata Fadeli, juga ada SK DPC yang baru kepada DPC Gerindra Kabupaten Pasuruan, Kota Malang, Kota Batu, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Sumenep, dan Kabupaten Pamekasan.

Fadli juga menjelaskan bahwa tujuan rotasi di tingkatan DPC Gerindra itu merupakan bentuk penyegaran menghadapi Pemilu 2024. Selain itu, rotasi ini juga dilakukan atas berbagai pertimbangan. *****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved