Pemilu 2024

Anggap Muhaimin Satu-Satunya Kader NU, Perempuan NU Pasuruan Deklarasi Dukungan Jadi Presiden 2024

Acara diawali dengan istighosah yang dipimpin langsung Pengasuh Ponpes Al-Ishlahiyyah, Ucik Nurul Hidayati atau Bu Nyai Ucik.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Deddy Humana
surya/galih lintartika
Perwakilan Perempuan NU Pasuruan memberikan tiga poin deklarasi dukungan kepada Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar di Ponpes Al - Ishlahiyyah, Kabupaten Pasuruan, Minggu (19/6/2022). 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Para perempuan NU Pasuruan secara tegas mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. Deklarasi digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ishlahiyyah, Desa Tumpuk, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Minggu (19/6/2022) siang.

Acara diawali dengan istighosah yang dipimpin langsung Pengasuh Ponpes Al-Ishlahiyyah, Ucik Nurul Hidayati atau Bu Nyai Ucik. Selanjutnya, deklarasi dukungan terhadap Gus Muhaimin sebagai calon Presiden 2024 dibacakan langsung Nyai Mujib Imron, atau istri Wakil Bupati Pasuruan, Gus Mujib.

Ada tiga poin dalam deklarasi yang dibacakan, di antaranya meyakini Gus Muhaimin Iskandar adalah satu - satunya kader Nahdlatul Ulama (NU). Selain itu, Gus Muhaimin adalah cicit pendiri NU yaitu KH Bisri Syansuri yang dinilai layak maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Kedua, meyakini dan menyaksikan Gus Muhaimin memberi kontribusi nyata terhadap kesejahteraan kaum santri melalui UU Pesantren. Dan ketiga, meyakini dan menyaksikan kontribusi Gus Muhaimin dalam memperjuangkan, memiliki kepedulian, serta konsisten mengadvokasi isu-isu perempuan.

"Karenanya, dengan tekad bulat dan penuh kesungguhan, kami menyatakan mendukung dan akan memenangkan Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024," kata Nyai Ucik.

Pengasuh Ponpes Al-Ishlahiyyah ini menambahkan, ia dan Gus Muhaimin adalah sama. Maka, dalam menentukan sesuatu harus ada alasannya. "Minimal tahu bibit, bobot dan bebetnya. Gus Muhaimin jelas mumpuni, keturunannya juga jelas. Tinggal kita ikhtiar bersama, Allah yang akan menentukan," paparnya.

Nyai Ucik menyampaikan, setelah deklarasi ini maka bersama dengan segala kekuatan komunitasnya akan terus mengkampanyekan Gus Muhaimin.

"Gus Muhaimin sudah masuk kriteria pemimpin Indonesia. Kami akan sampaikan ke semua orang. Kami akan ikhtiar sekuat-kuatnya," tegasnya. *****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved