Grahadi

Pemprov Jatim

Roadshow ke Daerah, DPM-PTSP Jatim Telah Terbitkan 9 Ribu Perizinan untuk Pelaku Usaha Kecil

Gerai layanan jemput bola yang digelar DPM-PTSP Provinsi Jatim diberbagai titik di daerah sukses menarik antusiasme masyarakat.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Cak Sur
Istimewa/DPM-PTSP Jatim
DPM-PTSP Jatim saat mengadakan layanan jemput bola di daerah. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gerai layanan jemput bola yang digelar Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi Jatim diberbagai titik di daerah sukses menarik antusiasme masyarakat. 

Hingga saat ini, setidaknya sudah terdapat 9000 izin yang diterbitkan oleh DPM-PTSP kepada para pelaku usaha kecil. 

Kepala DPM-PTSP Jawa Timur, Aris Mukiyono menjelaskan, upaya itu dilakukan melalui rangkaian roadshow pelayanan perizinan yang telah dilakukan di sejumlah daerah di Jatim. 

Yang terbaru, misalnya di Kawasan Tuban selama tiga hari terakhir sukses mencatatkan setidaknya 3.045 pelaku usaha memanfaat layanan berkonsep jemput bola ini.

"Tuban sudah yang ketujuh. Rata-rata per titik bisa kami layani penerbitan 1.500 perizinan. Jadi totalnya sudah ada sekitar 9.000 perizinan yang sudah kami bantu terbitkan dengan sistem jemput bola seperti ini," kata Aris dalam keterangannya, Jumat (17/6/2022). 

Dalam program layanan jemput bola ini, melayani semua perizinan yang dikeluarkan oleh Pemprov Jatim. Mulai SIUP, SIPI, NIBhingga izin penggunaan air tanah disediakan dalam layanan tersebut. 

Menurut Aris, pada layanan ini pihaknya memberikan kemudahan dalam pengurusan izin. 

"Cukup datang membawa KTP, handphone dan email. Jika tidak punya email maka kita bantu buatkan. Intinya kita bantu jangan sampai izin itu dipersulit," jelas Aris. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved