Berita Pasuruan

Ikuti Arahan Presiden Jokowi, Gus Ipul Pastikan Kota Pasuruan Sudah Gunakan Produk Dalam Negeri

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memastikan Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan mengikuti arahan Presiden Joko Widodo.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: irwan sy
galih lintartika/surya.co.id
Wali Kota Pasuruan Gus Ipul. 

Berita Pasuruan

SURYA.co.id | PASURUAN - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memastikan Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan mengikuti arahan Presiden Joko Widodo.

Jokowi meminta instansi pemerintah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) memenuhi target belanja produk dalam negeri.

"Pemkot Pasuruan siap dan akan terus mengawal penggunaan produk dalam negeri, tujuannya agar produk para UKM di Kota Pasuruan berdaya," kata Gus Ipul, Kamis (16/6/2022).

Ia meminta seluruh jajarannya untuk disiplin menggunakan dan mendukung UMKM Kota Pasuruan agar produk dari UMKM ini bergerak dan berkembang.

Bahkan, Gus Ipul juga menyebut, Kota Pasuruan sudah memiliki E-Katalog.

Menurutnya, ini tindak lanjut  tentang Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN).

"Saya minta, E - Katalog ini lebih bisa dioptimalkan kembali agar lebih banyak lagi UMKM yang terdaftar, dan merasakan manfaatnya," paparnya.

Kota Pasuruan termasuk dalam 123 Pemda seluruh Indonesia yang sudah memiliki E - Katalog dari 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota di Indonesia.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved