Berita Ngawi

Pengakuan Pilu Ibu dari Anak di Bawah Umur yang Dinikahi 2 Hari oleh Kepala Dusun di Ngawi

Dugaan pernikahan anak di bawah umur oleh seorang Kepala Dusun di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur masih berlanjut.

Editor: Adrianus Adhi
DOK POLRES NGAWI
Tersangka kasus persetubuhan dengan gadis diawah umur diamankan oleh Polres Ngawi. Dalammenjalankna aksinya pelaku mengiming imingi korban dengan akan membelikan rumah, mobil pajero dan akan menikahi korban. (DOK POLRES NGAWI) 

SURYA.co.id, Ngawi - Dugaan pernikahan anak di bawah umur oleh seorang Kepala Dusun di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur masih berlanjut.

Yang terbaru, Sang ibu, Hartini angkat bicara. Ia mengaku sebelum menikah secara siri, kepala dusun tersebut telah menjalin hubungan dengan putrinya selama kurang lebih 1,5 bulan.

Dalam wawancara dengan KOMPAS.com berjudul: "Anak di Bawah Umur di Ngawi Dinikahi Kasun Berusia 50 Tahun, Ini Pengakuan Sang Ibu" Hartini menjelaskan, anaknya yang baru lulus Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Baca juga: Nasib Pilu Gadis Ngawi Dinikahi Pria 50 Tahun, Dijanjikan Mahar Pajero dan Rumah Mewah Palsu

"Dinikahi karena ada iming-iming mau dikasih mobil Pajero, tanah, dan dibelikan rumah. Akhirnya mau dinikahi secara siri," ujar Hartini saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (8/6/2022).

Pernikahan siri anaknya, menurut Hartini, tanpa mengantongi restu keluarga.

Sebab, mantan suaminya yang juga merupakan ayah dari pengantin perempuan, tidak dilibatkan.

Bahkan ayah pengantin perempuan sempat diusir ketika akad nikah berlangsung pada Sabtu (4/6/2022).

"Bapaknya ikut datang tapi disuruh keluar. Tahu-tahu masuk lokasi sudah sah begitu saja," katanya. Sedangkan dirinya memang berada di Aceh.

Baca juga: UPDATE Gadis 16 Tahun Dinikahi Oknum Kepala Dusun di Ngawi: Masih Punya Istri Sah, Sosoknya Terkuak

Hartini menuturkan, dua hari setelah dinikahi oleh kasun tersebut, putrinya ditalak.

"Setelah dinikahi secara siri, 2 hari kemudian ditalak. Ibu siapa tidak nelongso tahu anaknya seperti itu," kata dia.

Tak terima dengan perlakuan itu, Hartini yang saat ini tinggal di Aceh meminta kerabatnya untuk melaporkan Kasun tersebut ke polisi.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ngawi AKBP I Wayan Winaya membenarkan adanya laporan dari pihak keluarga pengantin perempuan.

Istri Jadi TKW, Kepala Dusun di Ngawi Nodai Gadis 15 Tahun Hingga Nikah Siri Diam-Diam

Pelaku juga sudah diamankan. Dari hasil pemeriksaan polisi, tersangka telah beberapa kali melakukan hubungan dengan korban di beberapa lokasi.

"Persetubuhan pertama pada bulan April 2022 di penginapan Wisata Sarangan Kabupaten Magetan, hotel di Desa Klitik Kecamatan Geneng dan sebuah hotel di Kecamatan Mantingan serta sebuah rumah di Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi," kata dia seperti dikutip dari Kompas.com: Kepala Dusun di Ngawi yang Nikahi Anak di Bawah Umur Jadi Tersangka, Beri Iming-iming Rumah hingga Mobil

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved