Berita Olahraga

Luluk Diana Juara Dunia Angkat Besi IWF 2022 di Meksiko Tanpa Dukungan Kemenpora dan PP PABSI

Luluk Diana Wijayana menjadi juara dunia di Kejuaraan IWF Youth World Championship 2022 di Leon, Guononuoto, Meksiko

Editor: Fatkhul Alami
KONI Jatim
Luluk Diana Wijayana sukses menyabet juara dunia di ajang Kejuaraan IWF Youth World Championship 2022 di Leon, Guononuoto, Meksiko 

 


SURYA.co.id | SURABAYA - Luluk Diana Wijayana mencatat prestasi dunia angkat besi. Lifter putri asal Pacitan, Jawa Timur ini berhasil menjadi juara dunia di Kejuaraan IWF Youth World Championship 2022 di Leon, Guononuoto, Meksiko.

Luluk Diana Wijayana tampil sebagai juara dunia saat turun di kelas 49 Kg putri di Kejuaraan IWF Youth World Championship 2022 di Guanajuato, Meksiko, Selasa (14/6/2022) dini hari WIB.

Luluk Diana Wijayana turun ke arena IWF Youth World Championship 2022 dengan percaya diri tinggi.

Perempuan kelahiran Pacitan, 9 Agustus 2005 ini mampu mengangkat Snatch 75 Kg, dan Clean & Jerk 95 Kg, dan mencatat total angkatan 170 Kg.

Catatan angkatan Luluk Diana Wijayana mengungguli atlet asal Polandia, Oliwia W. Drzazga dan atlet tuan rumah Gonzalez J. Lopez. Kedua atlet tersebut berada di posisi kedua dan ketiga.

Oliwia W. Drzazga mencatat total angkatan 161 Kg (Snatch 70 Kg dan Clean & Jerk 85 Kg). Kemudian Gonzalez J. Lopez membukukan catatan total angkatan 153 Kg (Snatch 68 Kg, Clean & Jerk 85 Kg).

Luluk Diana Wijayana pun merasa bersyukur dan bangga bisa naik poidium tertinggi di Kejuaraan IWF Youth World Championship 2022 di Guanajuato, Meksiko.

“Saya sangat bangga dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia pada ajang ini dan hasil ini menjadi tambahan motivasi bagi saya untuk tampil di Olimpiade ke depannya,” aku Luluk, usai memenangi perlombaan, Selasa (14/6/2022).

Capean luar biasa Luluk Diana Wijayana di arena Kejuaraan IWF Youth World Championship 2022 di Guanajuato, Meksiko mendapat apresiasi Muhammad Nabil.

Ketua KONI Jatim itu mengaku bangga, gembira dan bersyukur dengan torehan pretasi Luluk di Meksiko.

"Saya mengucap Alhamdulillah dengan prestasi Luluk ini, selamat atas gelar juara dunia ini. saya menyampaikan selamat kepada Luluk Diana yang berhasil membuat Indonesia dan Jawa Timur bangga melalui prestasinya pada Kejuaraan Dunia IWF Youth Championship 2022. Terima kasih dan apresiasi atas kerja keras Luluk dan pelatih yang telah mempersiapkan dengan baik,” aku Nabil dalam rilis tertulis yang diterima dari Humas dan Media KONI Jatim, Selasa (14/6/2022).

Ketua Pengurus Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Provinsi Jawa Timur, Jeffry Tagore mengaku, hasil tersebut sudah sesuai prediksi karena Luluk Diana telah mempersiapkan diri sejak 2021 lalu.

Hanya saja, karena tidak ada dukungan dari Pengurus Pusat (PP) PABSI lalu dengan alasan pandemi Covid-19 akhirnya Luluk tidak bisa berangkat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved