Berita Malang Raya

Gubernur Khofifah Tutup Latsar CPNS 2022 di BPSDM Malang

Gubernur Khofifah mengajak kepada segenap ASN untuk melihat indeks global competitiveness atau indeks daya saing global.

Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Rifky Edgar
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat menutup secara langsung latihan dasar (latsar) CPNS Golongan II dan III tahun 2022 di gedung BPSDM Malang pada Senin (14/6/2022) malam. 

SURYA.CO.ID, MALANG - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menutup secara langsung latihan dasar (latsar) CPNS Golongan II dan III tahun 2022 di gedung BPSDM Malang pada Senin (14/6/2022) malam.

Kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 21:00 WIB itu, dihadiri oleh 120 CPNS dari sejumlah kota/kabupaten di Jawa Timur.

Dalam arahannya, Gubernur Khofifah mengajak kepada segenap ASN untuk melihat indeks global competitiveness atau indeks daya saing global.

Yakni suatu indeks yang mengukur progres suatu negara dalam perkembangan semua faktor-faktor yang memengaruhi produktivitasnya.

"Saya mengajak teman-teman ini melihat indeks daya saing global. Saat ini Indonesia masih berada di posisi 50. Singapura nomor 1. Ini harus jadi motivasi kita untuk bangkit," ucapnya.

Mantan Menteri Sosial itu menjelaskan, bahwa pemuda di Indonesia ini memiliki potensi yang harus dimaksimalkan.

Pada kesempatan itu, dia juga memberikan pin ASN Smart, yang diharapkan dapat mendorong dan memotivasi ASN agar lebih baik ke depannya.

"Kami harapkan, dengan penyematan pin ASN Smart ini dapat memotivasi mereka dan tinggal dimaksimalkan," terangnya.

Selain itu, Khofifah juga memberikan motivasi kepada guru dan dokter yang nantinya bertugas di sejumlah kota/kabupaten di Jawa Timur.

Dia mengingatkan kepada dokter, bahwa tantangan mereka saat ini ialah penggunaan teknologi digital.

Oleh sebab itu, penggunaan teknologi digital harus bisa dimanfaatkan oleh para dokter dan guru di lingkungan Pemprov Jatim.

"Maka dari itu, indeks daya saing global itu sangat penting. ASN harus bisa berinovasi dan beramal baik tanpa pamrih," tandasnya. (Rifky Edgar)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved