Pemilu 2024

Apel Siaga Pengawasan Pemilu, Bawaslu Kota Pasuruan Siapkan Meja Layanan Ini

Hal itu dilakukan dalam rangka apel Siaga Pengawasan sebagai tanda tahapan Pemilu 2024 yang dimulai tepat tanggal 14 Juni 2024.

surya.co.id/galih lintartika
Komisioner Bawaslu Kota Pasuruan bersama seluruh staf mengikuti Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 yang digelar Bawaslu RI melalui media daring. 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pasuruan langsung menyiapkan meja layanan pendaftaran pemantau Pemilu.

Hal itu dilakukan dalam rangka apel Siaga Pengawasan sebagai tanda tahapan Pemilu 2024 yang dimulai tepat tanggal 14 Juni 2024.

Sebelumnya, Bawaslu Republik Indonesia menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2022 yang diikuti seluruh jajaran Bawaslu Propinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

"Kami berharap, Pemilu 2024 mendapatkan mitra pengawasan dari pemantau Pemilu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya menjaga marwah demokrasi secara tepat," katanya.

Disampaikan Anas, peran pemantau pemilu nantinya juga mendorong partisipasi masyarakat untuk melakukan pengawasan secara aktif pada setiap tahapan pemilu.

"Harapannya, kualitas pemilu meningkat dengan garansi integritas dan hasil pemilu dapat dipertanggung jawabkan", tambah dia.

Ia juga meminta jajaran Bawaslu dapat melakukan tugasnya sebagaimana yang diamanatkan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved