Berita Gresik

Operasi Patuh Semeru 2022 di Gresik, Pelanggar Lalu Lintas Akan Ditilang Secara Elektronik

Polres Gresik menggelar Operasi Patuh Semeru 2022, terhitung dimulai hari Senin (13/6/2022) ini, hingga dua pekan ke depan.

Penulis: Sugiyono | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Sugiyono
Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis meninjau kendaraan untuk Operasi Patuh Semeru 2022, Senin (13/6/2022). 

SURYA.CO.ID, GRESIKPolres Gresik menggelar Operasi Patuh Semeru 2022, terhitung dimulai hari Senin (13/6/2022) ini, hingga dua pekan ke depan.

Dalam operasi kali ini, sasarannya diprioritaskan masyarakat yang melanggar lalu lintas dengan menggunakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE)  dan mobil INCAR. 

Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan, dengan digelarnya Operasi Patuh Semeru 2022 di Gresik, diharapkan bisa menekan angka pelanggaran lalu lintas yang berpotensi terhadap terjadinya kecelakaan lalu lintas. 

Operasi Patuh Semeru 2022 kali ini mengambil tema 'Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa'. 

"Ini bertujuan menekan angka laka dan pelanggaran lalu lintas. Operasi dilakukan penindakan secara tegas terhadap pelanggar yang berpotensi terhadap terjadinya kasus kecelakaan lalu lintas," kata Nur Azis, melalui rilis Humas Polres Gresik

Selain itu, harapannya masyarakat Gresik, khususnya pengendara kendaraan bermotor untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas.  

"Pelaksanaan operasi patuh diprioritaskan kepada masyarakat melanggar lalu lintas memakai ETLE dan INCAR, diutamakan penindakan secara elektronik,” tegasnya.

Untuk operasi tersebut, 71 personel diterjunkan. Target operasi di antaranya pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi dan penumpang tidak menggunakan sabuk keselamatan, pengemudi di bawah umur dan  pengemudi kendaraan bermotor mengkonsumsi narkoba atau mabuk.

“Berharap masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas sesuai SOP. Memakai masker selama perjalanan,” tandas Nur Azis.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved