Grahadi

Pemprov Jatim

Respons Hebohnya Rendang Babi, Gubernur Khofifah Pastikan Masakan Minang Halal dan Terkenal Lezat

Respons Gubernur Khofifah dibalik hebohnya rendang daging babi yang ramai di media sosial belakangan ini. 

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Cak Sur
Istimewa
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat santap siang di salah satu rumah makan Padang yang ada di Kota Surabaya, Sabtu (11/6/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyatakan, selama ini kuliner Minang terkenal nikmat, lezat serta halal. Pernyataan ini juga menjadi respons Gubernur Khofifah dibalik hebohnya rendang daging babi yang ramai di media sosial belakangan ini. 

Di sela kegiatannya di Surabaya, Sabtu (11/6/2022), Khofifah bahkan menyempatkan diri bersantap siang di salah satu rumah makan padang yang ada di Kota Pahlawan.

"Minang memang terkenal dengan kulinernya yang nikmat juga halal," kata Khofifah. 

Bagi Khofifah, menyantap masakan khas ini kerap ia lakukan. Bahkan, setiap bulannya dia menyempatkan diri untuk menikmati kuliner ini.

"Jadi, tidak ada sedikit pun keraguan setiap kali menyantap masakan Padang di mana pun, kapan pun," lanjutnya. 

Momen makan siang ini pun diunggah Khofifah di akun instagram pribadinya. Bagi mantan Mensos itu, rendang yang paling mantap dimakan dengan nasi putih hangat. 

Kemudian ditambah lalapan pucuk daun singkong, sayur nangka dan dilengkapi sambal hijau. Selain rendang, dia juga mengaku menggemari ayam pop yang punya cita rasa gurih dengan sedikit sensasi asam. 

Belum lama ini, publik utamanya di medsos dihebohkan adanya usaha kuliner khas Minangkabau yang menjual rendang berbahan daging babi di Jakarta. 

Sang pemilik yang diketahui bernama Sergio mengaku mencoba mengambil peluang dengan memadukan kuliner khas Padang dengan daging babi. Setelah ramai, dia pun meminta maaf. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved