Pemilu 2024

Berkunjung ke KPU Kabupaten Madiun, Partai Gelora Target 6 Kursi Legislatif dalam Pemilu 2024

DPD Partai Gelora Kabupaten Madiun menyatakan kesiapannya untuk ikut dalam kontestasi politik Pemilu 2024.

tribun jatim/sofyan arif
DPD Partai Gelora Kabupaten Madiun Audiensi dengan KPU Kabupaten Madiun. 

SURYA.CO.ID, MADIUN - DPD Partai Gelora Kabupaten Madiun menyatakan kesiapannya untuk ikut dalam kontestasi politik Pemilu 2024.

Wakil Sekretaris Umum DPD Partai Gelora Kabupaten Madiun, Andik Nurdiansah mengatakan saat ini struktur partainya sudah hampir lengkap.

"Struktur sudah lengkap tinggal 6 DPC (pengurus tingkat kecamatan). Keanggotaan 1/1.000 penduduk insyaallah juga sudah terpenuhi, jadi untuk 2024 siap," ucap Andik ditemui di KPU Kabupaten Madiun, Jalan Ponorogo-Madiun, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Selasa (7/6/2022).

Selain kepengurusan, Partai Gelora Kabupaten Madiun juga telah menyiapkan sejumlah Calon Legislatif (Caleg) untuk Pileg 2024 ini.

Mereka menargetkan mendapatkan 8-10 ribu suara per Dapil di Kabupaten Madiun atau minimal mendapatkan 1 kursi di 6 Dapil yang ada di Kabupaten Madiun.

Sementara itu, dalam audiensi dengan KPU Kabupaten Madiun, Partai Gelora lebih banyak memperkenalkan diri kepada para komisioner KPU sebagai partai yang baru.

"Kita audiensi dengan KPU karena kita partai baru, kita memperkenalkan diri," tambah Andik.

Senada, Divisi Teknis KPU Kabupaten Madiun, Jumangin memastikan kedatangan Partai Gelora ke KPU bertujuan sebagai pemberitahuan eksistensi kepengurusan Partai Gelora di Kabupaten Madiun

"Memang sifatnya pemberitahuan kalau kepengurusan ada, dilengkapi dengan SK dari pengurus partai pusat serta domisili kesekretariatan lalu persyaratan 30 persen kepengurusan adalah perempuan juga sudah terpenuhi," ucap Jumangin.

Dalam kesempatan itu, Jumangin juga mengingatkan agar Partai Gelora nantinya masih harus melengkapi sejumlah persyaratan dalam pendaftaran salah satunya yaitu harus mempunyai anggota 1/1.000 dari jumlah penduduk Kabupaten Madiun atau sekitar 600-700 orang anggota dengan menunjukkan KTP dan KTA.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved