Berita Malang Raya

Kasus Pembunuhan di Kota Malang Berhasil Diungkap, Pelaku Diduga Penyuka Sesama Jenis

Tersangka pembunuhan tersebut berinisial MDH (44), warga Purwakarta, Jawa Barat. Sehari-harinya, ia berdomisili di wilayah Kelurahan Arjosari

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Kukuh Kurniawan
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto didampingi Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Bayu Febrianto Prayoga saat menunjukkan tersangka pembunuhan berikut barang bukti dalam kegiatan press rilis yang digelar di halaman depan Mapolresta Malang Kota, Selasa (7/6/2022). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Masih ingatkah dengan kejadian penemuan jenazah di aliran Sungai Bango yang terletak di dekat Jalan Teluk Bayur, Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang pada Kamis (10/2/2022).

Diketahui, jenazah tersebut teridentifikasi bernama Hari Setiawan (30), warga Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Dari hasil penyelidikan intensif yang dilakukan Polsek Blimbing bersama Satreskrim Polresta Malang Kota, akhirnya terungkap bahwa jenazah tersebut merupakan korban pembunuhan.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto menjelaskan secara detail ungkap kasus pembunuhan tersebut.

"Pada awalnya, anggota Polsek Blimbing menemukan seorang jenazah yang hanyut di aliran Sungai Bango  pada 10 Februari 2022. Setelah dilakukan penyelidikan, ditemukan ada kecurigaan bahwa itu bukanlah kasus bunuh diri, namun mengarah ke dugaan kasus pembunuhan," ujarnya dalam press rilis yang disampaikan di halaman depan Mapolresta Malang Kota, Selasa (7/6/2022).

Dari penyelidikan yang dilakukan selama 4 bulan, polisi berhasil menangkap dan mengamankan tersangka pembunuhan.

"Tersangka ditangkap pada Sabtu (4/6/2022). Dan dari tersangka, berhasil ditemukan barang bukti dan alat bukti lainnya," jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Bayu Febrianto Prayoga mengungkapkan, bahwa tersangka berhasil ditangkap setelah pihaknya melakukan penyelidikan dan bertanya kepada para saksi.

"Jadi, kami mencari dan menggali keterangan dari keluarga korban. Dari situ diketahui, bahwa korban memiliki teman dalam hal jual beli hape dan pakaian,"

"Setelah didalami, ternyata ia memiliki sepeda motor milik korban yaitu Yamaha Mio nopol N 5563 BB. Dan setelah kami mintai keterangan, ia mengaku telah membunuh korban," bebernya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved