Berita Banyuwangi

WSL Sebut Banyuwangi Salah Satu Penyelenggaraan Terbaik Dunia

Andrew menyatakan penyelenggaraan WSL di Banyuwangi merupakan salah satu penyelenggaraan terbaik selama ini.

Penulis: Haorrahman | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Humas Pemkab Banyuwangi
Penyelenggaraan World Surf League di Kabupaten Banyuwangi. 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Pantai Plengkung (G-Land), Banyuwangi, menjadi tuan rumah ajang World Surf League (WSL) Championship Tour, liga surfing paling bergensi di dunia pada 28 Mei – 4 Juni 2022.

WSL sebagai pihak penyelenggara menyebut bahwa penyelenggaraan WSL di Banyuwangi merupakan salah satu penyelenggaraan terbaik selama ajang prestisius tersebut berlangsung di berbagai negara.

Hal itu dungkapkan General Manager WSL Asia Pasifik, Andrew Starky saat acara penutupan kompetisi di G-Land, Banyuwangi pada Sabtu (4/6/2022) yang dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

"Saya berharap untuk kembali lagi ke sini (Banyuwangi) tahun depan," kata Andrew.

Andrew menyatakan penyelenggaraan WSL di Banyuwangi merupakan salah satu penyelenggaraan terbaik selama ini.

"Kami sangat senang di Banyuwangi. Ini salah satu penyelenggaraan terbaik WSL selama ini. Kami mendapat sambutan yang sangat meriah di sini. Terima kasih Banyuwangi, terima kasih Indonesia atas dukungannya," jelas Andrew.

Baca juga: Seniman Blitar Ini Semalaman Melukis Wajah Bung Karno Diiringi Mocopatan dan Karawitan

World Surf League (WSL) Championship Tour di Banyuwangi sendiri dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, pada 27 Mei 2022. WSL Championship Tour 2022 digelar di sejumlah pantai terpilih, sejak Januari 2022 dan bakal berakhir Agustus 2022.

Di antaranya di Hawaii, Australia, Amerika Serikat, Banyuwangi (Indonesia), Brazil, Afrika Selatan, Portugal, dan Tahiti.

G-Land juga meninggalkan kesan tersendiri bagi para peselancar mancanegara. Berada di kawasan hutan di Taman Nasional Alas Purwo, G-Land dikenal dengan ombaknya yang merupakan salah satu terbaik di dunia.

“Amazing surfing. Tempatnya menyenangkan,” begitu disampaikan Fillpe Toledo peselancar asal Brasil yang saat ini menduduki peringkat satu dunia.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved