Berita Kediri

Doakan Putra Ridwan Kamil, Ratusan Siswa MI Al Falah Pagu Kediri Gelar Salat Gaib untuk Eril

Siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah Al Falah Desa Pagu, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, menggelar salat gaib dan doa bersama untuk Eril.

Penulis: Luthfi Husnika | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Luthfi Husnika
Ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah Al Falah Desa Pagu, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, menggelar salat gaib dan doa bersama untuk Eril, Senin (6/6/2022). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Doa serta dukungan masih terus mengalir untuk Emmeril Khan Mumtadz, putra Ridwan Kamil yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, Kamis (26/6/2022) silam.

Putra sulung Gubernur Jawa Barat tersebut sampai kini belum ditemukan. Namun, pihak keluarga sudah mengumumkan bahwa Eril dinyatakan sudah meninggal dunia.

Setelah pihak keluarga menyatakan Eril telah berpulang, banyak pihak yang mengirimkan doa serta salat gaib untuk Eril

Hal tersebut juga dilakukan oleh ratusan siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Falah Desa Pagu, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Mereka menggelar salat gaib dan doa bersama untuk Eril.

Kepala sekolah MI Al Falah, Miftahur Rohmah mengatakan, salat gaib dan doa bersama ini dilakukan sebagai bentuk empati dan dukungan kepada Emmeril Khan Mumtadz yang hingga kini jasadnya belum juga diketemukan.

"Jadi kita sebagai sesama muslim harus mendoakan kepada mas Emmeril Khan Mumtadz, yang tenggelam di Sungai Aare Kota Bern Swiss, yang hingga kini belum juga diketemukan," katanya, Senin (6/6/2022).

Ia menambahkan, doa bersama juga sebagai bentuk dukungan kepada keluarga (Ridwan Kamil) agar tabah dan sabar menghadapi ujian tersebut.

"Jadi ini juga sebagai bentuk dukungan kepada keluarga Ridwan Kamil, agar selalu diberikan kesabaran dan ketabahan, dalam menghadapi ujian dengan meninggalnya putra sulungnya," ujar Mifathur Rohmah.

Hingga hari ini, yakni hari ke sebelas hilangnya Emmeril Khan Mumtadz di sungai Aare Kota Bern, Swiss, proses pencarian terus dilakukan oleh otoritas kota setempat. 

Namun, tanda-tanda jasad Emmeril Khan Mumtadz belum juga terlihat di sekitar kawasan sungai tersebut.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved