Berita Blitar

Ada Bulan Bung Karno, Penjualan Kaos Bergambar Bung Karno di Kota Blitar Meningkat

Dalam pameran itu, Alip juga melayani sablon kaos bergambar Bung Karno di tempat. Ia membawa alat untuk menyablon kaos bergambar Bung Karno.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/samsul hadi
Yosep Alip sedang menyablon kaus di acara pameran Bung Karno untuk memeriahkan Bulan Bung Karno di kawasan wisata Makam Bung Karno, Kota Blitar, Senin (6/6/2022). 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Penjualan kaos bergambar Bung Karno laris manis di pameran Bung Karno untuk memeriahkan Bulan Bung Karno di kawasan wisata Makam Bung Karno, Kota Blitar, Senin (6/6/2022).

Banyak masyarakat membeli kaos bergambar Proklamator sekaligus Presiden Pertama RI, Ir Soekarno atau Bung Karno untuk ikut memeriahkan Bulan Bung Karno tiap Juni.

Yosep Alip, penjual dan pembuat kaos Bung Karno mengatakan permintaan kaos Bung Karno meningkat sekitar 30 persen di Bulan Bung Karno ini.

Apalagi, sekarang mulai banyak event yang kembali digelar untuk memeriahkan Bulan Bung Karno.

"Permintaan kaos Bung Karno meningkat sekitar 30 persen. Peningkatannya memang belum signifikan karena masa transisi dari pandemi Covid-19," kata Alip yang berjualan kaos Bung Karno di kawasan wisata Makam Bung Karno, Kota Blitar, Senin (6/6/2022).

Baca juga: Dapat Pendampingan dari Kemenkominfo, Kabupaten Trenggalek Siap Jadi Smart City

Alip ikut pameran Bung Karno untuk memeriahkan Bulan Bung Karno di kawasan wisata Makam Bung Karno.

Dalam pameran itu, Alip juga melayani sablon kaos bergambar Bung Karno di tempat. Ia membawa alat untuk menyablon kaos bergambar Bung Karno.

"Dua tahun selama pandemi, kegiatan Bulan Bung Karno digelar sederhana, tidak ada event. Tahun ini, baru diadakan event-event untuk memeriahkan Bulan Bung Karno," ujar pria asal Bangsri, Nglegok, Kabupaten Blitar, itu.

Dikatakannya, sebelum pandemi Covid-19, permintaan kaos Bung Karno saat Bulan Bung Karno bisa mencapai ratusan potong.

Sejak terjadi pandemi, penjualan kaos Bung Karno turun. Sebulan, ia rata-rata hanya mendapat pesanan 50-60 kaos Bung Karno.

Ia menjual kaos Bung Karno dengan harga Rp 100.000 per potong.

"Juni tahun ini, penjualannya meningkat lagi, bisa 100 kaos dalam sebulan. Harapannya, penjualan kasus Bung Karno bisa normal lagi ke depan," katanya.

Sekadar diketahui, Kota Blitar memperingati Bulan Bung Karno tiap Juni.

Bulan Bung Karno ini untuk memperingati hari lahir dan wafatnya Bung Karno pada Juni.

Biasanya, sejumlah acara digelar selama sebulan penuh untuk memeriahkan Bulan Bung Karno di Kota Blitar.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved