MOTOGP

Update Kecelakaan MotoGP Catalunya, Kepala Nakagami Hantam Roda Bagnia, Begini Kondisinya Sekarang

Kecelakaan hebat melibatkan Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, Pembalapa Ducati Lenovo Francesco Bagnaia, dan Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar)

Editor: Suyanto
kompas.com
Takaaki Nakagami 

SURYA.co.id I Kecelakaan horor mewarnai balapan MotoGP Catalunya, Spanyol 2022, Minggu (5/6/2022). Kecelakaan melibatkan
Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, Pembalapa Ducati Lenovo Francesco Bagnaia, dan Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar)

Insiden terjadi saat pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami terjatuh setelah ban depan motornya selip ketika berusaha mengerem di tikungan pertama. Kondisi Nakagami sempat menjadi tanda tanya karena kepalanya menghantam ban belakang Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), yang juga ikut terjatuh.

Apalagi setelah dalam siaran langsung, tayangan hanya memperlihatkan Bagnaia dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang berdiri.

Sementara Nakagami hanya terlihat terbaring di atas gravel dalam posisi menelungkup. Pembalap asal Jepang itu kemudian dibawa ke ruang medis untuk memeriksakan kondisi fisiknya.

Baca juga: Hasil MotoGP Catalunya: Quartararo Benar-benar Superior, Berikut Update Klasemen MotoGP 2022

Takaaki Nakagami Pole Position di GP Teruel
Takaaki Nakagami Pole Position di GP Teruel (Motogp.com)

Dilansir dari The-Race, Nakagami kemudian menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Rumah Sakit Umum Catalunya di Barcelona, Spanyol.

LCR Honda menyatakan hasil pemeriksaan tidak menunjukkan cedera serius di bagian kepala Nakagami.

Untungnya, Nakagami terhindar dari cedera berat. "Dia merasakan nyeri pada bahu kanannya. Tulang selangkanya terlihat baik-baik saja," bunyi pernyataan resmi tim.

Alex Rins juga menjalani pemeriksaan lanjutan walau di rumah sakit yang berbeda yaitu Klinik Dexeus. Rins merasakan nyeri pada tangan kirinya.

Personel LCR Honda dibuat was-was dengan kesehatan pembalap mereka pada akhir pekan ini. Sehari sebelumnya, tepatnya pada latihan bebas keempat, rekan setim Nakagami, Alex Marquez, mengalami kecelakaan dalam kecepatan tinggi di tikungan terakhir.

Marquez mengalami gegar otak ringan hingga harus melewatkan sesi kualifikasi.

Adik Marquez tersebut harus start dari posisi paling belakang. Namun, sang juara dunia Moto2 dan Moto3 itu mampu memperbaiki posisinya.

Marquez menyelesaikan balapan di posisi ke-10. Ini merupakan hasil terbaiknya sejak balapan seri kelima MotoGP Portugal.

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved