Berita Banyuwangi

Merajut Harmoni, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Hadiri Festival Ngopi Kebangsaan 2022

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati Sugirah hadir bareng dalam Festival Ngopi Kebangsaan 2022 di Desa Bulusari, Kecamatan Kalipuro

Penulis: Haorrahman | Editor: irwan sy
Pemkab Banyuwangi
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di Festival Ngopi Kebangsaan di Desa Bulusari, Kecamatan Kalipuro, pada Sabtu (4/6/2022) 

Berita Banyuwangi

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati Sugirah hadir bareng dalam Festival Ngopi Kebangsaan di Desa Bulusari, Kecamatan Kalipuro, Sabtu (4/6/2022).

Festival yang menyuguhkan kekayaan budaya dari berbagai suku dan etnis yang tinggal di bumi Blambangan selama bertahun-tahun.

"Keragaman suku, etnis dan budaya di Banyuwangi ini harus dirajut secara harmonis. Festival Ngopi Kebangsaan ini, bisa menjadi salah satu cara untuk merajut harmoni itu," ungkap Ipuk.

Dia berharap dengan festival ini, akan semakin meningkatkan persatuan dan kerukunan warga Banyuwangi, sebagaimana yang dulu telah dicontohkan oleh para pahlawan dan pejuang tempo dulu.

"Keragaman suku dan budayanya ini yang membawa Banyuwangi bisa bergerak maju seperti sekarang ini. Bahkan membawa keberkahan bagi daerah ini. Kerukunan semua elemen di sini harus kita jaga terus, semua harus kompak," tegas Ipuk. 

Berbagai etnis dan suku yang tinggal di Banyuwangi hadir di festival tersebut dengan pakaian adatnya masing-masing.

Selain suku Osing yang merupakan penduduk asli, juga terdapat berbagai suku lain, seperti Jawa, Madura, Bali, Mandar-Bugis, Minang sampai etnis Tionghoa dan Arab. 

Tidak hanya menyajikan atraksi budaya dari masing-masing suku dan etnis.

Namun, sebagaimana tajuknya, juga dilengkapi dengan aneka kulinernya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved