Berita Surabaya

Festival Nostalgia Surabaya Tempo Doeloe, Kaza Mall Hadirkan Wadah Berjualan untuk Para Pelaku UMKM

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya, Rini Indriyani Eri Cahyadi membuka langsung acara Festival Nostalgia Surabaya Tempo Doeloe di Kaza Mall

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Febrianto Ramadani
Ketua TP PKK Kota Surabaya, Rini Indriyani Eri Cahyadi membuka langsung acara Festival Nostalgia Surabaya Tempo Doeloe di Kaza Mall, Kamis (2/6/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya, Rini Indriyani Eri Cahyadi membuka langsung acara Festival Nostalgia Surabaya Tempo Doeloe di Kaza Mall, Kamis (2/6/2022).

Pembukaan kegiatan yang dimulai dari tanggal 2 hingga 5 Juni tersebut ditandai dengan pemukulan kentongan.

Rini sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada manajemen Kaza Mall yang selalu konsisten untuk mengajak para pelaku UMKM di Kota Surabaya, khususnya di Tambaksari, dengan terus memberikan wadah untuk berjualan.

"Pemerintah Kota Surabaya tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya sinergi yang kuat dengan pihak swasta," tutur Rini.

Dia berharap, Kaza Mall bisa menjadi contoh bagi pusat perbelanjaan yang lain untuk bisa membuka dan memberikan tempat bagi pelaku UMKM di Kota Surabaya.

"Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah bisa memasarkan dagangan mereka melalui pusat perbelanjaan," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu peserta, Andrew Lonesta memanfaatkan event itu untuk mengenalkan produk kreasinya yang berbahan dasar tanaman binahong.

"Lebih mengenalkan masyarakat, terutama anak-anak, peduli dengan lingkungannya. Salah satunya adalah tanaman binahong," ucapnya.

"Jumlah tanamannya saat ini 6000 lebih, target 10 ribu di akhir tahun. Kalau olahannya banyak, ada Teh Melati Binahong, Es Cendol Binahong, Puding Binahong dan Krispi Binahong," tutupnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved