Surya Militer

Biodata Brigjen TNI Ibnu Bintang yang Pimpin Upacara Pembukaan Latsarmil 500 Pasukan Komcad 2022

Berikut profil dan biodata Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan yang memimpin upacara pembukaan Latsarmil 500 Pasukan Komcad 2022.

Dispenad
Brigjen TNI Ibnu Bintang Saat Pimpin Upacara Pembukaan Latsarmil 500 Pasukan Komcad 2022. Simak profil dan biodatanya. 

SURYA.co.id - Berikut profil dan biodata Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan yang memimpin upacara pembukaan Latsarmil 500 Pasukan Komcad 2022.

Melansir dari Wikipedia, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan lahir di Magelang, Jawa Tengah.

Ia adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang sejak 2 Agustus 2021 menjabat sebagai Kepala Staf Komando Daerah Militer VI/Mulawarman.

Ibnu, lulusan Akmil 1989 ini dari kecabangan Artileri Pertahanan Udara.

Jabatan terakhir jenderal bintang satu ini adalah Komandan Korem 072/Pamungkas.

Riwayat Jabatan:

  • Komandan Kodim 0708/Purworejo (2007)
  • Pabansisdik Sdirdik Kodiklatad
  • Komandan Korem 072/Pamungkas (2020—2021)
  • Kepala Staf Kodam VI/Mulawarman (2021—).

Diketahui, Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan memimpin upacara pembukaan Latihan Dasar Militer (Latsarmil) Komponen Cadangan (Komcad) tahun 2022 di lapangan Kejujuran Rindam VI/Mlw, Banjarbaru Kalsel, Senin (30/5/2022).

Dalam keterangan tertulis Rindam VI/Mulawarman, sebanyak 500 Komcad akan mengikuti Latsarmil selama tiga bulan di Rindam VI/Mulawarman.

Dalam Amanat Menteri Pertahanan RI yang dibacakan Kasdam VI/Mulawarman bahwa para peserta Latsarmil Komcad tersebut dinyatakan berhak mengikuti Latsarmil setelah melalui proses tes yang panjang.

Mulai dari pemeriksaan kesehatan juga mental, jasmani dan ideologi yang setiap saat bisa dimobilisasi sesuai keperluan terutama dalam rangka bela negara.

Mereka berasal dari berbagai sumber disiplin ilmu pendidikan, mulai dari jenjang SMP hingga Sarjana. Ada yang berstatus sebagai ASN, Mahasiswa, pegawai BUMN dan BUMS, dan lain sebagainya.

"Kalian harus bangga karena menjadi seorang Komponen Cadangan tidaklah mudah. Kalian adalah orang-orang terpilih yang telah mengikuti seleksi," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya para peserta harus menyerap dan mengikuti dengan sebaik-baiknya materi yang diberikan para pelatih.

Adapun Kurikulum Latsarmil Komponen Cadangan terdiri dari bidang sikap dan perilaku, bidang pengetahuan dan keterampilan serta bidang jasmani.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved