LIGA CHAMPIONS

Liga Champions, Thierry Henry Bilang Ballon d'Or 2022 Pasti Milik Wak Kaji

Musim 2021-2022 menjadi tahun emas bagi Karim Benzema. Pemain yang oleh netizen Indonesia dijuluki Wak Kaji (Pak Haji) tersebut bergelimang kesuksesan

Editor: Suyanto
Kompas.com
Karim Benzema berhasil jadi pahlawan bagi Real Madrid di Liga Champions 

SURYA.co.id I Musim 2021-2022 benar-benar menjadi tahun emas bagi Karim Benzema. Pemain yang oleh netizen Indonesia dijuluki Wak Kaji (Pak Haji) tersebut bergelimang kesuksesan.

Sebagai kapten, ia sukses membawa Real Madrid meraih triple winner. Menjadi juara piala Super Spanyol, juara Liga Spanyol LaLiga, dan terbaru juara Liga Champions 2021-2022.

Sebagai sebagai pribadi, dia sukses menjadi pencetak gol tersubur di Eropa musim ini. Pencetak gol terbanyak Laliga 2021-2022 dengan 27 gol dan pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan 15 gol. Secara total, Benzema menorehkan 44 gol dari 46 penampilannya di seluruh kompetisi bersama El Real.

Baca juga: Liga Champions, Fans Liverpool Perlu Tahu, 2 Hal Ini yang Bikin The Reds Dikalahkan Madrid

Dengan prestasi emas Karim Benzema ini, legenda sepak bola Prancis, Thierry Henry sampai mengatakan, France Footbal yang rutin memberikan piala Ballon d'Or 2022, tahun ini perlu repot-repot menggelar vooting untuk untuk memilih pemenang Ballon d'Or 2022.

Kata Henry, Karim Benzema sudah pasti menjadi pemenang gelar tersebut. Menurut Henry, striker berusia 34 tahun itu tak memiliki lagi pesaing di Ballon d'Or 2022.

"Saya hanya ingin mengatakan sesuatu untuk France Football atau siapa pun yang memberikan voting," kata Henry seperti dikutip BolaSport.com dari CBS Sport.

"Tak perlu lakukan voting, Benzema pasti memenangkannya."
"Sampai jumpa," tutur pemenang Piala Dunia 1998 bersama timnas Prancis itu menambahkan.

Baca juga: Begini Meriahnya Pesta Real Madrid, Juara Liga Champions dan Liga Spanyol, Lautan Manusia d Ibu Kota

Sebelum final Liga Champions, Benzema sebenarnya memiliki pesaing kuat untuk memperebutkan trofi Ballon d'Or 2022.

Pesaing tersebut adalah penyerang Liverpool, Mohamed Salah.

Namun, seiring dengan kegagalannya membawa Liverpool meraih trofi Si Kuping Besar, Mo Salah pun dianggap tak akan mampu menyaingi Benzema.

Sementara untuk daftar nominasi peraih trofi Bola Emas tersebut akan diketahui pada 12 Agustus mendatang. Jadwal Ballon d'Or 2022 memang sedikit dimajukan karena adanya Piala Dunia di akhir tahun.

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved