Otomotif

GAIKINDO : GIIAS 2022 Masa Depan Cerah Industri Otomotif Indonesia

Yohannes Nangoi juga mengungkapkan, GAIKINDO berkomitmen untuk selalu mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

Foto Istimewa GIIAS 2022
Halal bihalal GIIAS 2022 dalam rangka menyambut GIIAS The Series 2022. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series tahun ini akan kembali berlangsung pada semester kedua 2022.

Rangkaian GIIAS The Series akan dimulai pada 11 – 21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD-City Tangerang.

Kemudian dilanjutkan dengan penyelenggaraan GIIAS Surabaya, GIIAS Medan, dan GIIAS Makassar.

Seperti penyelenggaraan GIIAS sebelumnya, GAIKINDO mengusung sebuah tema positif untuk industri otomotif Indonesia.

Lewat tema “The Future is Bright” yang diusung pada penyelenggaraan GIIAS 2022, diharapkan dapat menyampaikan keyakinan GAIKINDO, industri otomotif Indonesia memiliki masa depan yang cerah, akan terus tumbuh, berkembang, menyongsong berbagai inovasi teknologi di masa depan.

"Keyakinan GAIKINDO akan masa depan cerah untuk industri otomotif Indonesia didasari oleh beberapa faktor. Terus teratasinya pandemi Covid-19 di Indonesia, telah menciptakan suasana yang semakin kondusif.

Selain itu juga melihat kebijakan Pemerintah Republik Indonesia dalam memberikan pelonggaran untuk kegiatan aktivitas masyarakat, telah memicu pergerakan ekonomi dan kenaikan Produk Domestik Bruto (PDB).

Bahkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2022 diprediksi dapat mencapai 5,17 %, hal tersebut diharapkan dapat memicu kenaikan permintaan pasar akan kendaraan yang memberikan dampak positif pada industri otomotif Indonesia serta industri pendukungnya, " ungkap Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, Jumat (27/5/22).

Yohannes Nangoi juga mengungkapkan, GAIKINDO berkomitmen untuk selalu mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

Salah satu upayanya adalah dengan penyelenggaraan GIIAS 2022.

“Pameran ini akan menjadi momen positif yang harus dimanfaatkan dengan baik, catatan pencapaian industri otomotif Indonesia yang terus membaik harus terus didorong, salah satu upaya GAIKINDO adalah lewat penyelenggaraan GIIAS, yang akan merepresentasikan tumbuh kembang industri otomotif Indonesia menuju masa depan, yang Kami yakini sangat cerah,” tuturnya.

Ia juga menekankan dorongan GAIKINDO untuk industri otomotif Indonesia juga akan hadir lewat GIIAS The Series.

“Kami akan fokus untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif yang memiliki peran penting pada kota-kota strategis tempat penyelenggaraan GIIAS 2022,” imbuhnya.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved