Berita Malang Raya

Sempat Hilang, Bocah ABK Perempuan di Klojen Kota Malang Meninggal Terseret Arus Sungai Brantas

Bocah ABK perempuan di Kecamatan Klojen, Kota Malang, diduga terpeleset dan jatuh lalu terseret arus Sungai Brantas.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Cak Sur
Istimewa
Korban saat ditemukan dan dievakuasi oleh warga sekitar ke pinggir sungai, Jumat (27/5/2022). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Diduga terpeleset saat akan berangkat ke sekolah, bocah anak berkebutuhan khusus (ABK) perempuan berinisial AL (8), warga Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang, ditemukan meninggal dunia terseret arus Sungai Brantas, Jumat (27/5/2022) pagi.

Dari informasi yang didapat SURYA.CO.ID, kejadian itu kali pertama diketahui oleh ayah korban saat hendak mengantarkan anaknya tersebut.

Sekitar pukul 07.30 WIB, gadis tersebut tiba-tiba hilang dan lolos dari pengawasan orang tuanya, saat akan berangkat dari rumahnya yang berada di wilayah RT 4 RW 5 Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen.

Kapolsek Klojen, Kompol Domingos Ximenes mengatakan, orang tua korban yang panik langsung mencari korban. Dilakukan pencarian cukup panjang dan dibantu warga sekitar menyusuri aliran sungai.

Sekitar pukul 08.00 WIB, korban berhasil ditemukan dengan kondisi pakaian lengkap oleh warga sekitar di aliran Sungai Brantas wilayah Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, atau terseret sejauh 100 meter lebih dari rumah korban.

Setelah itu, warga membawa korban ke pinggir sungai dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke petugas kepolisian

"Mengetahui hal tersebut, korban langsung dievakuasi menuju IGD Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Karena saat kali pertama ditemukan, korban masih bernapas," jelasnya.

Namun takdir berkata lain, nyawa korban tidak tertolong setelah mendapatkan penanganan intensif dari tim medis. Setelah itu, jenazah korban dipindahkan ke Kamar Jenazah RSSA Malang.

"Saat ini, jenazah korban sudah dibawa oleh pihak keluarga. Pihak keluarga juga sudah menerima kejadian itu sebagai musibah. Dan rencanananya, pihak keluarga akan memakamkan jenazah korban di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di sekitar tempat tinggalnya," pungkasnya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved