Santriwati Ini Ingin Airlangga Hartarto Jadi Presiden untuk Satukan Rakyat Indonesia

Santriwati asal Madura, Zian Nur Aisyah menilai masyarakat Indonesia butuh sosok pemimpin yang bisa menyatukan seluruh golongan.

Foto Istimewa
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. 

SURYA.CO.ID - Santriwati asal Madura, Zian Nur Aisyah menilai masyarakat Indonesia butuh sosok pemimpin yang bisa menyatukan seluruh golongan.

Ia menyebutkan kriteria sosok calon presiden yang ideal untuk dipilih pada Pilpres 2024 mendatang harus nasionalis, religius, plural, tidak KKN dan bisa menyatukan seluruh kelompok-kelompok yang saat ini terbelah di Indonesia.

“Aisyah rasa kriteria yang kita butuhkan sebagai pemimpin, khususnya presiden harus yang agamais, religius, pancasilais, nasionalis, dan tentunya pluralis. Terus, tidak ada rekam jejak KKN, serta tentunya dapat mempersatukan anak bangsa yang bisa dikatakan terpecah belah dalam hal kesatuan,” tutur Aisyah dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/5/2022).

Santriwati Pondok Pesantren Al-Amin, Sumenep, Madura itu mengaku seluruh kriteria yang disebutkannya untuk dipilih menjadi Presiden 2024 sudah ada saat ini.

Ia dengan tegas menyebut seluruh kriteria presiden yang dibutuhkan masyarakat Indonesia ada pada sosok Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

“Sosok yang memenuhi kriteria tersebut, menurut Aisyah adalah Bapak Airlangga Hartarto,” tegas Aisyah.

Menurutnya, sosok Airlangga bisa menjadi pemersatu seluruh rakyat Indonesia yang terbelah akibat pilpres di periode lalu.

Ia mengatakan, Bangsa Indonesia terbelah karena provokasi dan rekayasa politik yang dihembuskan kekuatan politik dan ekonomi yang menguasai sumber daya alam di negeri ini.

Akibat isu dan provokasi soal politik identitas ini, masyarakat justru saling bertengkar dan berselisih paham.

“Kalo Aisyah perhatikan saat ini banyak isu dan provokasi yang dihembuskan kekuatan politik untuk mempertahankan kekuatan dan kekuasaan mereka di tingkat pemerintahan. Ujung-ujungnya ya saling selisih paham,” tutur Aisyah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved