Pemilu 2024

Klaim Dukungan 13 Juta Pemilih PKB, Muhaimin Iskandar Optimistis Sebagai Calon Presiden 2024

Cak Imin mengunjungi Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin, Kota Probolinggo dan Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo.

surya/danendra kusumawardana
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (tengah) didampingi Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengunjungi Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin di Kota Probolinggo, Selasa (24/5/2022). 

SURYA.CO.ID, KOTA PROBOLINGGO - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar menyatakan kesiapannya untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Sejumlah modal signifikan membuatnya mantap melangkah ke jenjang tersebut.

Hal itu ia disampaikan Cak Imin saat mengunjungi pondok pesantren di Probolinggo. Cak Imin mengatakan saat ini pihaknya masih berkomunikasi dengan partai-partai lain sebelum berkontestasi di Pilpres 2024.

"Insya Allah kita akan maju. Sesuai amanat Dewan Syuro PKB, kita maju terus menjadi calon presiden," tegas Cak Imin, Selasa (24/5/2022).

Bahkan Cak Imin optimistis menyongsong Pilpres 2024. Menurutnya, ia mempunyai modal yang besar dalam pilpres, yakni jumlah pemilih PKB yang mencapai 13 juta orang dan 10 persen dari hasil pemilu 2019.

"Saya kira PKB adalah partai Islam terbesar di indonesia. Mestinya jadi modal signifikan. Apalagi hasil survey, pemilih PKB paling loyal dibanding partai lain," ungkapnya.

Sementara Ketua Dewan Syuro PKB Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengungkapkan bahwa Cak Imin adalah sosok yang layak menjadi calon presiden RI. Sebab, pengalaman Cak Imin juga tak diragukan lagi, mulai malang melintang di parlemen hingga menjadi menteri.

"Sudah saatnya santri memimpin negeri ini. Dari santri untuk negeri. Saya mendukung Cak Imin menjadi capres pada Pilpres 2024," tegas Habib Hadi.

Cak Imin mengunjungi Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin, Kota Probolinggo dan Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo.

Dalam kunjungannya, Cak Imin didampingi Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza dan Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Abdul Malik Haramain. ****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved