Berita Kota Mojokerto

Angkat Kuliner Tradisional di Kota Mojokerto, Ning Ita Rajin Sarapan di Warung-Warung Emperan Warga

mereka berbaur saat bersantap makan di warung emperan. Bahkan Ning Ita mengajak sarapan bersama.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Deddy Humana
surya/mohammad romadoni
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari berkeliling untuk makan di warung-warung emperan milik warga di Kota Mojokerto. 

SURYA.CO.ID, KOTA MOJOKERTO - Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari berkeliling ke sejumlah warung makan di pinggir jalan., Senin (23/5/2022). Ini dilakukan sebagai upaya untuk mengangkat kuliner di warung-warung milik warga Kota Mojokerto.

Ning Ita sapaan Wali Kota Mojokerto, berkeliling kota ditemani suaminya, Supriyadi Karima Saiful dalam perjalanan dari rumah dinas. Kemudian mereka berhenti untuk makan di warung sederhana rica - rica menthok, nasi pecel, dan rawon milik Ibu Ning di lingkungan Kedungsari, Kelurahan Gununggedangan, Kecamatan Magersari.

Tidak ada sekat antara kepala daerah dengan warganya , mereka berbaur saat bersantap makan di warung emperan. Bahkan Ning Ita mengajak sarapan bersama.

Rutinitas baru Ning Ita sarapan pagi berkeliling warung-warung ini merupakan salah satu strategi untuk mengangkat usaha kecil di Kota Mojokerto.

"Saya akan terus berkeliling untuk mencari sarapan pagi ke warung-warung di Kota Mojokerto, akan kita promosikan keberadaan warung-warung ini di media sosial. Semoga ini bisa mengangkat derajat usaha kecil di Kota Mojokerto," ungkap Ning Ita, Senin (23/5/2022).

Ibu Ning (61), pemilik warung adalah seorang janda semenjak ditinggal wafat suaminya tahun 1996 silam. Ia berjuang sendiri membuka warung untuk menghidupi tiga putranya.

Ning Ita bahkan tidak canggung membantu saat ada pembeli di warung tersebut. "Loh ini kok copot tutup Magic Com-nya. Kalau copot saya belikan yang baru mau," ucap Ning Ita kepada pemilik warung.

Ning Ita tidak mengumbar janji. Ia segera membelikan Magic Com dan blender baru untuk pemilik warung. "Saya belikan Magic Com dan blender baru ya, biar tidak usah ngulek bumbu lagi," ucap Ning Ita. *****

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved