PENYEBAB Meninggalnya Achmad Yurianto Mantan Jubir Penanganan Covid-19 di Malang, Berikut Biodatanya

Ini lah profil dan biodata Achmad Yurianto, mantan juru bicara penanganan Covid-19 yang meninggal dunia hari ini, Sabtu (21/5/2022) pukul 18.58 WIB.

Editor: Musahadah
Kompas.com
Mantan sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Achmad Yurianto yang juga juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (6/3/2020). Achmad Yurianto meninggal dunia hari ini, Sabtu (21/5/2022). 

SURYA.co.id - Ini lah profil dan biodata Achmad Yurianto, mantan juru bicara penanganan Covid-19 yang meninggal dunia hari ini, Sabtu (21/5/2022) pukul 18.58 WIB.

Kabar meninggalnya Achmad Yurianto terungkap dalam pesan berantai yang diterima di kalangan wartawan di Jakarta.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah, dr Ahmad Yurianto (mantan dirjen P2P kemenkes RI / Jubir Covid Nasional ) pada hari Sabtu, 21 Mei 2022 pukul 18.58 WIB di Malang," tulis keterangan yang diterima wartawan.

Semoga beliau diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT serta keluarga yg ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran…Aamiin ya robbal alamin,”

Kabar meninggalnya Yuri dibenarkan pihak Kementerian Kesehatan.

Baca juga: Biodata Achmad Yurianto yang Meninggal Dunia, Dokter Militer Pernah Jadi Jubir Penanganan Covid-19

Menurut Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes Widyawati, Yurianto meninggal dunia di RSUD Syaiful Anwar, Malang.

Sebelumnya, ia dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta karena kanker. 

"Meninggal di RSUD Syaiful Anwar, Malang. Sebelumnya di RSPAD Jakarta," kata Widyawati, Sabtu. 

Dalam perawatannya, Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan itu menjalani kemoterapi.

Siapa sebenarnya Achmad Yurianto

Nama Achmad Yurianto dikenal publik secara luas, utamanya sejak menjabat sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Achmad Yurianto yang juga juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (6/3/2020).
Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Achmad Yurianto yang juga juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (6/3/2020). (Kompas.com)

Achmad Yurianto lahir di Malang, 11 Maret 1962.

Melansir dari website resmi Universitas Airlangga (Unair), Achmad Yurianto tercatat sebagai lulusan Fakultas Kedokteran Unair angkatan 1990.

Ia mulai dekat dengan dunia semi militer sejak mahasiswa.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved