Advertorial

Bupati Kediri Mas Dhito Sebut Senam SICITA Kobarkan Semangat Cinta Tanah Air

kader PDI Perjuangan Kabupaten Kediri memusatkan kegiatan Senam SICITA 2022 di Simpang Lima Gumul, Jumat (20/5/2022).

Penulis: Luthfi Husnika | Editor: irwan sy
Pemkab Kediri
Bupati Mas Dhito turut meramaikan pemecahan Rekor MURI Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) 2022 di Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri, Jumat (20/5/2022). 

Berita Kediri

SURYA.co.id, KEDIRI - Meramaikan pemecahan rekor MURI Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) 2022, kader PDI Perjuangan Kabupaten Kediri memusatkan kegiatan di Simpang Lima Gumul, Jumat (20/5/2022).

Menariknya, tingginya antusias peserta yang mengikuti senam, begitu senam selesai meminta diulangi sampai beberapa kali.

Tak sedikit dari peserta sambil menggerakkan badan juga ikut menyanyikan lagu yang mengiringi.

Bupati Hanindhito Himawan Pramana yang merupakan kader partai berlogo banteng moncong putih itu menilai SICITA selain menyehatkan sekaligus mengobarkan semangat cinta tanah air melalui penggunaan lagu yang mengiringi gerakannya.

"Pencanangan Senam SICITA oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini menjadi terobosan baru untuk membangkitkan kembali rasa cinta tanah air yang dituangkan dalam gerakan senam," kata Mas Dhito.

Gerakan senam SICITA, lanjut Mas Dhito, juga menjadi sangat tepat karena diadakan bertepatan dengan momentum Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap tanggal 20 Mei.

Mas Dhito berharap senam SICITA tidak hanya dilakukan pada moment itu saja, namun bisa diterapkan di rumah karena semua orang bisa dengan mudah melakukan. 

Di sisi lain, kepada pemuda dan milenial, senam SICITA dapat dijadikan contoh untuk membuat event-event menarik dan sederhana namun memiliki nilai patriotisme. 

"Dengan kegiatan semacam ini akan memicu pemulihan ekonomi. Karena dengan event-event yang digelar di tempat strategis pasti akan ada jajanan hingga lapak-lapak UMKM yang dapat berjualan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri Murdi Hantoro menyampaikan, bertepatan pada 20 Mei 2022 PDI Perjuangan seluruh Indonesia mengadakan senam SICITA dengan target pemecahan rekor MURI.

Dengan senam SICITA ini diharapkan dapat meningkatkan imun setelah sekian lama hidup dalam masa pandemi.

Kepada kader partai, dia berharap untuk menggaungkan senam SICITA.

"Senam SICITA ini bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap NKRI karena menggunakan lagu-lagu perjuangan untuk menambah nasionalisme," ucapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved