BRI Kantor Cabang Banyuwangi Gelar Bazaar Klaster Mantriku BRIlian Sahabat UMKM

Sebagai salah satu komitmen dalam pemberdayaan UMKM, BRI Banyuwangi menggelar Bazaar Klaster Mantriku BRIlian Sahabat UMKM, Kamis (19/5/2022).

Editor: Cak Sur
Istimewa
PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang (BRI Kanca) Banyuwangi menggelar Bazaar Klaster Mantriku BRIlian Sahabat UMKM, Kamis (19/5/2022). 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI – Sebagai salah satu komitmen dalam pemberdayaan usaha menengah, kecil dan mikro (UMKM), PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang (BRI Kanca) Banyuwangi menggelar Bazaar Klaster Mantriku BRIlian Sahabat UMKM, Kamis (19/5/2022).

Acara dibuka Drs Dwi Yanto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang mewakili Bupati Banyuwangi didampingi Pemimpin Cabang BRI Banyuwangi, Sari Wahono, serta dihadiri pula oleh RR Nanin Oktaviantie Plt Kadis Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Banyuwangi, dan Kabag Perekonomian Kabupaten Banyuwangi, Heni Sugiarti

Sebanyak 10 pelaku UMKM binaan pilihan mengikuti acara yang digelar di area parkir BRI Kanca Banyuwangi yang semuanya berasal dari klaster binaan BRI asal Banyuwangi, Genteng, Situbondo, Jember dan Bondowoso. Acara tersebut juga dihadiri masyarakat sekitar yang antusias atas digelarnya Bazaar Klaster Mantriku BRIlian Sahabat UMKM.

Sepuluh klaster tersebut, di antaranya adalah Anyaman Bambu Gintangan dan Aneka Manisan Kalipuro dari Banyuwangi, Opak Gambir dan Jamur Tiram dari Genteng, Kopi Sumber Kembang dan Rengginang dari Jember, Tape Wringin dan Kue Kering dari Bondowoso serta Kerajinan Laut dan Batik Ecoprint dari Situbondo.

Pemimpin Cabang BRI Banyuwangi, Sari Wahono dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Bazaar Klaster Mantriku BRIlian Sahabat UMKM untuk memperkenalkan dan mempromosikan para pelaku usaha/UMKM yang menjadi binaan BRI.

“Membangkitkan kembali semangat pelaku usaha yang terdampak pandemi sesuai dengan tagline Banyuwangi Rebound,” jelas Sarwo panggilan akrabnya.

Dengan bangkitnya pelaku usaha ini, Sarwo berharap mampu memperkuat dan meningkatkan ekonomi di Banyuwangi dan sekitarnya. Ada 155 klaster binaan Mantri BRI, yang bertugas membina pelaku usaha, melakukan pendampingan, dan bantuan permodalan bagi UMKM tersebut.

“Semoga ke depan akan menambah semangat dan motivasi bagi pelaku usaha serta memberikan warna dalam meningkatkan ekonomi di Banyuwangi,” pesan Sarwo. 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Banyuwangi, Drs Dwi Yanto yang membuka acara mengatakan tagline BRI, Melayani Sepenuh Hati bukan lip servis saja.

“Hari ini kita menyaksikan bukti dan hasil kerja Mantri BRI yang sukses membina UMKM,” bangga Dwi Yanto.

Menurut Dwi, ini kehebatan dan kemenangan BRI, kerja keras Mantri BRI kepada UMKM binaan yang menjadi tugas pokonya dalam mengemban tagline BRI, Melayani Sepenuh Hati. “

Selamat untuk BRI yang menjadi bagian dari Banyuwangi Rebound,” pungkas Dwi Yanto

Syukron Makmur, owner UMKM klaster kerajinan Anyaman Bambu dari Desa Gintangan mengaku senang menjadi UMKM binaan BRI. BRI mensupport kami mulai dari pendampingan, pemasaran hingga permodalan.

“Terima kasih BRI, semoga kegiatan ini berkelanjutan dan UMKM yang lain bisa mengikuti,” harapnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved