Berita Surabaya

Mahasiswa Unusa Asal Timor Leste Siap Ikuti Pembelajaran Offline

Rektor Unusa, Prof Ir Achmad Jazidie MEng, mengapresiasi semangat tiga mahasiswa asal Timor Leste yang memilih studi di Unusa.

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Unusa
Rektor Unusa menyambut tiga mahasiswa asal Timor Leste yang akan menjalani perkuliahan secara offline di Surabaya, Kamis (19/5/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Melandainya kasus covid-19 membuat semangat mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan offline semakin meningkat.

Hal ini ditunjang dengan adanya kebijakan pemerintah terkait pembelajaran tatap muka.

Tak terkecuali mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) asal Timor Leste yang siap mengikuti perkuliahan secara offline di Surabaya. Yakni Adnan Manuel (S1 Keperawatan), Nofa Amalia Soares (S1 Keperawatan), Koiru Nisa R Costa (S1 Keperawatan).

Rektor Unusa, Prof Ir Achmad Jazidie MEng, mengapresiasi semangat tiga mahasiswa asal Timor Leste yang memilih studi di Unusa.

Selain itu, Jazidie berharap mahasiswa ini cepat beradaptasi dan belajar banyak tentang budaya lokal selama menjalani pendidikannya di Surabaya.

Jazidie menyampaikan, harapannya agar ke depan lebih banyak lagi mahasiswa asing dari Timor Leste yang melanjutkan studi di Unusa.

Bahkan, menurutnya, Unusa akan menjaring dan melakukan promosi di Timor Leste untuk menarik langsung minat masyarakat di sana.

“Kita akan promosi di Timor Leste dan berharap banyak masyarakat di sana dapat kuliah di Unusa. Sebab, kita memiliki kultur yang sama,” ungkapnya di ruang rektor lantai 8 tower Unusa, kampus B Jemursari Surabaya, Kamis (19/5/2022).

Ketua Yayasan An-Nur, Anwar Dakosta mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Unusa, karena telah memberikan beasiswa penuh kepada anak didiknya di Timor Leste. Dirinya menitipkan anak-anaknya untuk menimbah ilmu di Unusa.

"Para mahasiswa asal Timor Leste bisa belajar dari sisi akademik, non akademi, serta ilmu agama. Karena mereka masih tahap belajar agama islam. Alhamdulillah, Unusa memiliki tiga aspek itu semua," ungkap pria yang juga sebagai Ketua Rombongan Beasiswa Unusa bagi Timor Leste.

Salah satu mahasiswa Unusa asal Timor Leste, Koiru Nisa R Costa mengungkapkan rasa syukurnya karena telah diberi kesempatan untuk studi lanjut melalui jalur beasiswa Unusa. Selama tahun, dirinya melaksanakan pembelajaran daring. Sejak pandemi covid-19.

"Alhamdulillah, saat ini, kami bisa sampai di Surabaya untuk melaksanakan proses pembelajaran melalui offline atau tatap muka," ungkapnya.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved