Berita Surabaya

Hari Kebangkitan Nasional 2022, Keluarga Besar Unitomo Surabaya Ziarah ke Makam Pahlawan dr Soetomo

Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya melakukan ziarah ke makam pahlawan dr Soetomo jelang Hari Kebangkitan Nasional.

Penulis: Zainal Arif | Editor: irwan sy
Unitomo
Jajaran Rektorat dan beberapa perwakilan mahasiswa Universitas Dr Soetomo (Unitomo) melakukan ziarah ke makam pahlawan dr Soetomo di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Jl Bubutan Surabaya, Kamis (19/5/2022). 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - Menjelang peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), jajaran Rektorat dan beberapa perwakilan mahasiswa Universitas Dr Soetomo (Unitomo) melakukan ziarah ke makam pahlawan dr Soetomo di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Jl Bubutan Surabaya, Kamis (19/5/2022).

Ziarah juga dilakukan bersama jajaran Kepala Sekolah SMA Dr Soetomo, SMP Dr Soetomo, dan SMK Unitomo.

Rektor Unitomo, Siti Marwiyah mengatakan ziarah dilakukan sebagai upaya menumbuhkan semangat kebangkitan kepada generasi penerus bangsa.

“Dengan membawa nama dr Soetomo, kami sebagai civitas academica patut menjunjung tinggi semangat kebangsaan dan kerakyatan sesuai semangat beliau untuk menjadikan bangsa ini maju. Sebagai dr Soetomo muda semua harus memegang teguh semangat kebangsaan beliau," ungkap Iyat sapaan akrabnya.

Ziarah kali ini, juga dihadiri oleh narasumber dalam renungan kebangkitan nasional yakni Sastrawan, Zawawi Imron.

Penyair asal Batang-Batang Sumenep Madura ini berpesan kepada mahasiswa yang hadir agar semua elemen bangsa mewarisi pendidikan dan nasionalisme yang diajarkan dr Soetomo.

“Ada tiga nilai yang bisa diwarisi generasi muda atau milenial saat ini yakni berdaulat politik, mandiri bidang ekonomi, berkepribadian dan berkebudayaan,” jelasnya.

Zawawi Imron menjelaskan Soetomo Muda senantiasa membangun dirinya menjadi lebih produktif, terlebih dengan dukungan teknologi dan dunia digital yang semakin canggih.

“Digital itu sebenarnya tak hanya haknya milenial, tapi semua orang. Tapi khusus milenial dia harus menaikkan, membangun dirinya menjadi bagian anak-anak muda yang produktif di dalam kondisi digital dan tekanan pandemi saat ini,” pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved