TIPS SEHAT

Tips Sehat, Cara Membuat Obat Batuk Tradisional, Pakai Bahan Alami, Gampang Ditemukan, Tinggal Pilih

Cara membuat obat batuk tradisonal pun gampang. Anda bisa meraciknya sendiri dalam waktu singkat, lalu menyeruputnya

Editor: Suyanto
buoyhealth.com
Ilustrasi Batuk 

SURYA.co.id I Batuk kerap kali cukup menyiksa plus mengganggu. Untuk mengatasinya dengan mudah tentu mencari obat-obatuk yang sudah di jual di apotek atau datang ke dokter.

Namun ada baiknya  bila Anda meracik sendiri obat untuk mengatasi batuk anda, dengan bahan-bahan yang banyak tersedia di sekitar Anda, atau bahkan mungkin sudah ada di dapur anda.

Cara membuat obat batuk tradisonal pun gampang. Anda bisa meraciknya sendiri dalam waktu singkat, lalu menyeruputnya untuk meringankan gejala batuk akibat infeksi pernapasan ringan, seperti pilek dan flu.

Tak cuma itu, bahan tradisional ini juga bisa mengatasi gejala pernapasan lain yang mungkin menyertai, seperti hidung tersumbat.

Berikut ini daftar bahan alami dan tradisional yang bisa membantu Anda meredakan batuk, seperti dikutip dari Hellosehat.com

1. Jahe

Jahe, Kunyit, & Temulawak Laris Dampak Virus Corona, Dokter Sebut Itu Tak Cukup Tanpa Diimbangi Ini
Jahe, Kunyi

Meminum campuran jahe yang telah dilarutkan ke dalam air hangat atau teh dapat membantu meredakan gejala batuk.

Saat batuk, tenggorokan yang terinfeksi dapat terjadi peradangan dan iritasi.

Untuk meredakannya, Anda memerlukan bahan alami yang memiliki kandungan antiinflamasi, antibakteri dan anti virus. Untungnya, ketiga agen penyembuh batuk tersebut terkandung dalam jahe.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Rossalia di Lampung, jahe memiliki kandungan gingerol dan shaogaol yang bekerja sebagai antiinflamasi sehingga dapat mengurangi peradangan akibat infeksi.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved