SOSOK Iriana Jokowi yang Mulai Kemasi Barang dari Istana Negara, Teman Kuliah Sebut Tak Suka Dandan

Gibran Rakabuming yang kini menjabat sebagai Wali Kota Solo menyebut sang ibu, Iriana Jokowi sudah berkemas meninggalkan istana negara. 

Editor: Musahadah
istimewa/tribunnewsBogor
Iriana Jokowi sudah berkemas meninggalkan Istana Negara menjelang masa jabatan Jokowi sebagai presiden berakhir pada 2024 mendatang. 

SURYA.CO.ID - Sosok Iriana, istri Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menjadi sorotan setelah pengakuan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka. 

Gibran Rakabuming yang kini menjabat sebagai Wali Kota Solo menyebut sang ibu, Iriana Jokowi sudah berkemas meninggalkan istana negara. 

Pernyataan Gibran ini menyikapi wacana penambahan masa jabatan presiden.

"Saya sudah berstatemen tidak setuju, adik saya sudah berstatemen tidak setuju, yang bersangkutan juga sudah berstatemen tidak setuju. Aturannya kan seperti itu. Kita ikuti aja aturannya," tegas Gibran dikutip dari tayangan Aiman yang diunggah di channel youtube Kompas TV, Selasa (17/5/2022). 

"Bagaimana kalau aturannya diubah lewat konstitusi?," tanya Aiman. 

Baca juga: Pasukan TNI Berhasil Taklukkan 7 Pemberontak Kongo Bersenjata AK-47, Menyerah Secara Damai

Gibran mempersilakan pihak pusat terkait hal itu. 

"Kalau saya sih tidak," tegas Gibran.

Gibran lalu mengungkap fakta unik mengenai sang ibu, Iriana Jokowi yang sudah mengepak barang untuk dikirim ke kampung halaman di kota Solo.

"Iya sudah mulai packing, sudah kemas-kemas. Kan nyat meh rampung to (kan memang sudah mau selesai jabatannya)," kata Gibran, Selasa (17/5/2022).

Pengemasan barang-barang di Istana Presiden yang akan dibawa pulang ke Solo itu dilakukan mengingat masa kepemerintahan Presiden Jokowi yang akan berakhir tahun 2024.

Menurut Gibran, selain pengemasan barang, sejumlah barang juga sudah dikirim ke rumah Jokowi di Sumber, Banjarsari, Solo.

Dirinya juga mengakui sudah ada sejumlah barang yang dikirim oleh ibunda.

"Barang-barang udah dicicil, ada yang dikirim juga banyak," ujarnya.

Proses packing tersebut, lanjutnya, juga termasuk barang milik Presiden Jokowi.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved